Shoutussalam – Teroris Ekstremis Buddha Rakhine yang terkenal suka menganiaya kaum muslimin minoritas Rohingnya kembali membakar sebuah Masjid di Maungdaw, Myanmar. Masjid dengan nama Hakim Ali yang berumur 2 abad tersebut habis dilalap api.

Pada Sabtu (23/11/2013) sekitar pukul 21.30, kelompok teroris Rakhine menyulut api di Masjid yang terletak di desa Myo Thu Gyi (Hain-Da Fara), berdekatan dengan biara “Three-Mile Quarter” Maungdaw. Para teroris Budha tersebut membakar masjid dalam perjalanan mereka kembali ke rumah setelah sebelumnya membakar toko-toko Rohingya di Maungdaw Municipal Market, lansir Rvision Tv.

Orang-orang Budha Rakhine belum puas karena tidak dapat membakar semua toko-toko milik muslim Rohingya setelah kedatangan Militer yangmengamankan lokasi.

Dilaporkan bahwa lembaga pemerintah yang mengurusi listrik dan telekomunikasi di Maungdaw bersekongkol dengan para pengikut Budha Rakhine membakar toko-toko Rohingya. Departemen Telekomunikasi mematikan GSM Mobile Network sehingga orang-orang tidak dapat menginformasikan pada militer tentang pembakaran toko-toko muslim Rohingya.

Masjid Halim Ali adalah masjid berumur 200 tahun, dibangun pada tahun 1810. Masjid bersejarah tersebut sudah cukup lama tidak digunakan oleh karena otoritas pemerintah tak mengijinkan kaum muslimin Rohingya untuk memperbaiki dan merenovasinya. Lokasinya berjarak sekitar 1 kilometer dari desa Rohingya yang terdekat.

Disana terdapat kamp Angkatan Keamanan (Hlun Htein). Dan mereka membiarkan para teroris Budha Rakhine untuk membakar masjid bersejarah tersebut. [arkan/rvisiontv]

Ahad, 18 Muharram 1435H / November 24, 2013

***

 

Firman Allah Ta’ala:

{وَمَا نَقَمُوا مِنْهُمْ إِلَّا أَنْ يُؤْمِنُوا بِاللَّهِ الْعَزِيزِ الْحَمِيدِ } [البروج: 8]

8. Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji, (QS AL-BURUJ/ 85: 8)

{لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا} [المائدة: 82]

82. Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. (QS AL-MAAIDAH: 82.)

 

(nahimunkar.com)

(Dibaca 637 kali, 1 untuk hari ini)