.

INDONESIA (voa-islam.com) – Selasa (15/04/14) salah seorang tahanan Rohingya di berada di salah satu penjara Indonesia mengatakan kepada Kantor Berita Rohingya bahwa 10 orang Rohingya yang menjadi tahanan di penjara Indonesia mulai melakukan mogok makan pada hari Senin (14/04/14).

Abdul Halim mengatakan kepada Kantor Berita Rohingya, aksi mogok makan yang dilakukan 10 tahanan pengungsi Rohingya tersebut karena mereka terus ditahan selama dua tahun lebih tanpa menyerahkan mereka kepada Komisaris Tinggi untuk Hak Pengungsi atasu mendeportasi mereka ke negara ketiga.

Abdul Halim menjelaskan, penjara yang bernama Tanjung Bina City yang menampung 25 tahanan pengungsi Rohingya yang ditahan atas tuduhan masuk Indonesia tanpa secara ilegal. “Mereka bukan penjahat, mereka tidak melakukan tindak kriminal. Bahkan mereka terpaksa harus melarikan diri karena penindasan yang mereka alami. Mereka lari ke Indonesia untuk mencari keamanan. Namun mereka kaget dengan perlakuan otoritas Indonesia kepada mereka” tutur Abdul Halim.[usamah/rohingya]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 352 kali, 1 untuk hari ini)