Masjid Al-Waqfiyah, Hoax

Jakarta, Aktual.com – Beberapa waktu lalu beredar surat terbuka yang mengatasnamakan pengurus, ulama dan Jama’ah masjid Al-Waqfiyah Salemba Jakarta Pusat yang menyatakan berlepas diri atas kewajibannya selaku muslim terhadap muslim lainnya yang mengingkari Qur’an surat An-Nisa ayat 138-139.

Menanggapi hal tersebut, pengurus Masjid Al Waqfiyah dalam selebaran yang beredar menyatakan bahwa hal tersebut adalah tidak benar.

“Bahwa kami pengurus masjid Al Waqfiyah tidak pernah mengeluarkan pengumuman tersebut seperti yang telah tersebuar di sosial media,” ujar Muhamad Shodikin, Minggu (19/2).

Isi dari selebaran tersebut antara lain, Pengurus, Ulama dan Jamaah tidak bersedia memenuhi permintaan acara keagamaan berupa Do’a syukur maupun pada acara kematian terhadap warga muslim yang dengan nyata mengingkari ayat Al-Qur’an dengan memilih kaum kafir sebagai pemimpin.

Kemudian mereka juga tidak bersedia mengurus (memandikan, men-sholat-kan) jenazah muslim yang memilih kaum kafir sebagai pemimpin. Mereka juga menolak memberi hidangan, menyalurkan zakat dan daging qurban terhadap orang yang lebih memilih kafir sebagai pemimpin. Terakhir,mereka tidak akan menghadiri undangan yang berkaitan keagamaan dari orang yang nyata-nyata memilih kafir sebagai pemimpin.

(Reporter: Dadangsah)

(Ismed Eka Kusuma)/aktual.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.624 kali, 1 untuk hari ini)