Pocky, snack ringan asal Negri Jepang mengandung babi. Ummat Islam sebaiknya berhati-hati dan pastikan kehalalan produk Glico tersebut. Demikian ulasan singkat Halal in Japan (HJ)

Banyak konsumen indonesia terutama anak kecil yang tertarik untuk membeli Pocky sebagai suvenir dari Jepang, bahkan orang Jepang sendiri sangat menyukainya. Sayangnya, Pocky (ポッキ), snack Jepang buatan Ezaki Glico ini ternyata mengandung bahan haram pada lapisan cokelatnya.

Snack yang telah dijual di Jepang sejak tahun 1966 ini dikonfirmasi keharamanya oleh perusahaan Glico kepada HJ pada sekitar bulan maret 2015 lalu

Halal In Japan (HJ) mengatakan bahwa, “ Kami telah mengonfirmasi melalui telepon secara langsung kepada perusahaan Ezaki Glico pada mengenai bahan pengemulsi yang mereka gunakan. Dan jawabannya, mereka menggunakan pengemulsi dari bahan hewani dan bagian hewani lain berupa lemak babi (lard, dsb) yang diambil dari babi dan hewan lainnya.”

HJ juga menegaskan “ Dan jika Anda melihat Pocky di negara anda, tolong perhatikan dan periksa apakah Glico telah bersertifikat halal atau tidak,” !

Glico

Dengan demikian, HJ menganjurkan konsumen agar berhati-hati dan mengenali produk makanan yang dikonsumsi dan mengabarkan informasi ini kepada kaum Muslimin.

Sumber: ehijrah.com/December 31, 2015

(nahimunkar.com)

(Dibaca 25.331 kali, 1 untuk hari ini)