Penjelasan LEMHANNAS RI Terkait Tulisan Anton Permana ‘Bubarkan BPIP, Waspada Penyebaran Pancasila Cita Rasa Komunis’


 

Pers Release

LEMHANNAS RI  Terkait Tulisan Anton Permana 

“Bubarkan BPIP, Waspada Penyebaran Pancasila Cita Rasa Komunis” di Media Online 


Mencermati beredarnya tulisan Anton Permana di beberapa media online, dengan judul “Bubarkan BPIP, Waspada Penyebaran Pancasila Cita Rasa Komunis“. Dalam tulisan tersebut tercantum nama penulis “Anton Permana, Alumni Lemhannas RI PPRA 58 Tahun 2018”. Setelah menelusuri beberapa tulisan yang termuat dalam media online, maka Biro Humas Settama Lemhannas RI ingin menyampaikan beberapa hal:

1. Anton Permana, lengkapnya adalah DR. H. Anton Permana, SIP, MH. merupakan salah satu alumni Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVIII Tahun 2018.

2. Peserta Program Pendidikan Reguler Lemhannas RI, diusulkan dari berbagai Kementerian/Lembaga, TNI/Polri, Perguruan Tinggi, Organisasi Masyarakat, Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan institusi lainnya. Ketika mengikuti  PPRA LVIII Tahun 2018, saudara Anton Permana adalah Ketua Pengurus Daerah Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri, Provinsi Kepulauan Riau (DPP FKPPI Indonesia).

3. Tulisan Anton Permana yang berjudul “Bubarkan BPIP, Waspada Penyebaran Pancasila Cita Rasa Komunis”, merupakan buah pemikiran dan tanggung jawab saudara Anton Permana sebagai warga negara yang memiliki hak berpendapat. Tulisan tersebut, tidak ada hubungannya dengan Lemhannas RI sebagai institusi.

Demikian klarifikasi singkat terkait tulisan Anton Permana, Alumni Lemhannas RI PPRA 58 Tahun 2018 dengan judul “Bubarkan BPIP, Waspada Penyebaran Pancasila Cita Rasa Komunis” di media online, agar tidak terjadi kesalahpahaman dan hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari yang melibatkan Lemhannas RI atas beredarnya tulisan tersebut.

Jakarta, 20 Februari 2020

Ttd

Biro Humas Settama Lemhannas RI

 

 

BUBARKAN BPIP, WASPADA PENYEBARAN PANCASILA CITA RASA KOMUNIS. Oleh : Anton Permana (Alumni Lemhannas RI PPRA 58 Tahun…

Dikirim oleh Anton Permana pada Rabu, 12 Februari 2020

portal-islam.id, Senin, 24 Februari 2020  BERITA NASIONAL

 

***

Tulisan yang dimaksud dapat dibaca selengkapnya di sini:

Alumni Lemhannas: Bubarkan BPIP, Waspada Penyebaran Pancasila Cita Rasa Komunis


Posted on 13 Februari 2020

by Nahimunkar.org

 

Alumni Lemhannas: Bubarkan BPIP, Waspada Penyebaran Pancasila Cita Rasa Komunis

 
 

https://www.nahimunkar.org/alumni-lemhannas-bubarkan-bpip-waspada-penyebaran-pancasila-cita-rasa-komunis/

(nahimunkar.org)

(Dibaca 11.294 kali, 4 untuk hari ini)