Berita nahimunkar.com berjudul Habib Rizieq Siaran di TV Syiah?  dikomentari para pembaca dengan nada menafikan keaslian fotonya. Berita itu dikutip dari shoutussalam.com yang telah dilengkapi dengan foto dari sabilunanews.

Sehubungan adanya komentar-komentar miring tersebut,  ternyata untuk menghindari silang pendapat mengenai foto itu, pihak pemotretnya, sabilunanews mengirimkan foto ke nahimunkar.com disertai penjelasan singkat. Foto ini bukan editan. Mereka mempersoalkan logo haditv keluar dari frame tvnya. Padahal ini karena video tidak full.  Inilah foto yang lebih jelas.

 TV Syiah 1

Demikian keterangan dari pihak sabilunanews.

Adapun foto dalam berita yang sudah dimuat dan banyak dikomentari orang adalah ini:

Habib Rizieq Siaran di TV Syiah?

Habib Riziq
Pada Sabtu, (16/11/2013) beredar beberapa gambar skrinsut dari sebuah TV kabel, yang disebut-sebut sebagai TV Syiah di jejaring sosial media facebook.Dalam siaran yang ditayangkan dalam televisi Hadi TV tersebut nampak Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, sedang menyampaikan ceramahnya. Publik pecinta sunnah dan anti-syiah kembali dibuat bingung oleh sepak terjang da’i asal Petamburan ini.

Dalam sebuah grup anti-syiah, sebuah akun memajang foto ini dan menuliskan beberapa info di bawahnya. Menurutnya, siaran ini ditayangkan sekitar pukul 07.00 pagi. Sedangkan sebuah skrinsut dari fans page lain juga menampakkan tampilan acara ini. Nampak jelas dalam sub-title bagian bawah layar stasiun Hadi TV menukilkan cuplikan kitab Syiah, dan tertulis jelas kata “Biharul Anwar” di situ.

Sedangkan pada saat ramai-ramainya aliran Syiah di seluruh dunia memperingati Asyura pada Kamis (14/11/2013) lalu, Radio Silaturrahim (Rasil) yang juga sering dicurigai sebagai corong Syiah juga menyiarkan rekaman peringatan Asyura yang diselenggarakan markas pusat FPI tahun 2012. Lagi-lagi Habib Rizieq yang menjadi pembicaranya.

Sepak terjang Habib Rizieq ini unik, karena justru kiai yang ia bela dari tuduhan Syiah di Solo, KH Mudzakir justru belum terekam muncul di televisi macam ini. Habib Rizieq sendiri saat di Solo masih kukuh membagi Syiah menjadi tiga golongan. Lantas yang menjadi pertanyaan, apakah syiah golongan ketiga juga mengkaji Biharul Anwar? Padahal semua umat telah mengetahui bahwasanya Biharul Anwar adalah kitab rujukan Syiah Ghulat Itsna Asyariyah.

[sksd/dbs] SHOUTUSSALAM.COM – Sabtu, 10 Muharram 1435H / November 16, 2013 in FeaturedLocalNews

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.658 kali, 1 untuk hari ini)