Ramainya pemberitaan soal dijualnya masjid bersejarah di Cirebon cukup mengagetkan Umat Islam pada umumnya. Bahkan simpang siur berita pembatalan penjualan masjid pun menambah ramainya berita.

Masjid yang diresmikan Buya Hamka 1976 di Cirebon itu bernama Teja Suar, nama suami isteri (Teja dan Suari). Ternyata masjid itu dijual oleh HM Saelan, Mantan Kiper Tim Indonesia dan Komandan Cakrabirawa; hingga beritanya ramai.

Di lain tempat, di Batu Malang, ada plank di depan Masjid, bunyinya “Dijual Masjid 1 Juta/M2”.

Bagaimana ceritnya, inilah penuturan seorang penulis di internet disertai bukti foto masjid.

***

Heboh, Masjid Dijual di Kota Batu, Malang Jawa Timur

ricoademandana – Masjid Dijual Di Malang –Kota Wisata Batu merupakan sentra kota wisata di jawa timur banyak sekali daerah wisata yang sangat sayang untuk di lewatkan, Jawa Timur Park, Museum Satwa, Eco Green Park, Batu Night Spectaculler, Selecta, dan yang paling heboh Pasar Wisata Songgoriti(Sukowati-nya Jawa Timur, karena mirip pasar seni Sukowati di Bali). Nah jika anda berlibur ke Kota Apel ini pasti akan melihat sebuah tulisan Masjid Dijual di Jalan Patimura No. 47 Desa Temas, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur.

Masjid ini bernama Masjid Daarush Sholikin, letaknya sekitar 4 km arah timur sebelum alun-alun Kota Batu yang sangat terkenal karena pernah meraih rekor MURI sebagai alun-alun terbersih dan bebas dari PKL dan asap rokok tersebut. Dalam papan dan Banner ekstra besar tersebut tertuliskan “Masjid Dijual 1jt/M Persegi”, untuk mengetahui foto-foto terkait silahkan lihat gambar di bawah ini:

Kumpulan Foto Masjid Dijual di Kota Batu

 masjid dijual di kota malang 1 masjid-dijual 2

 Namun itu hanyalah sebuah Gimmick yang di buat oleh takmir masjid untuk mengajak berlomba-lomba beramal jariyah dalam proses pembangunan masjid, tidak ada sedikit pun ada niatan untuk mengkomersilkan rumah ibadah umat muslim ini.

”Awalnya warga urunan membeli sebidang tanah, kemudian mewakafkannya untuk dijadikan sebuah masjid. Plakat tersebut untuk menarik penyumbang pembangunan masjid,” Ujar Hasan Djumain panitia pembangunan masjid/ ricoademandana.com/Rico Ade Mandana Friday, 15 November 2013

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.495 kali, 1 untuk hari ini)