Penutupan Islamic Book Fair 2011 Berlangsung Meriah

IKAPI DKI mengagendakan kembali menggelar IBF pada 9-18 Maret 2012.

Sekitar empat ribu massa dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) dan sekitarnya menghadiri acara puncak penutupan Islamic Book Fair (IBF) ke-10, Ahad (13/3) malam. Pameran buku Islami yang berlangsung sejak 4 Maret lalu itu ditutup oleh ekonom Islam Dr Muhammad Syafii Antonio.

Dalam pidato penutupannya, ia berharap setiap hari dan setiap tahun buku yang diterbitkan semakin bertambah banyak dan kreatif serta generasi umat Islam berikutnya pun semakin gemar membaca.

“Karena ilmu adalah kekuatan, karena ilmu adalah potensi yang bisa membuat kita sejahtera dunia dan akhirat!” ujarnya.

Ia pun berharap perhelatan buku islami ke depan bisa sebesar Frankfrut Book Fair atau minimal lebih besar dari Kairo International Book Fair.

Sedangkan Ketua Panitia IBF ke-10 Iwan Setiawan dalam laporannya menyatakan acara yang berlangsung selama sepuluh hari itu telah dikunjungi sekitar 400 ribu pengunjung yang sebagian besarnya dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Ketua IKAPI DKI Jakarta Evir Efrizal Sinaro menyatakan bahwa IKAPI DKI mengagendakan kembali menggelar IBF pada 9-18 Maret 2012. “Insya Allah lebih besar dan lebih meriah lagi dari sekarang,” targetnya.

IBF Award Kategori Stand Terbaik

Dalam acara puncak penutupan yang juga dimeriahkan Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) itu, diumumkan serta diberikan penghargaan IBF Award Kategori stand pameran buku terbaik.

Berdasarkan kriteria fungsi promosi, estetika, dan pelayanan , dipilihlah tiga pemenang. Secara berturut-turut mereka adalah: Cicero Publishing, Penerbit Almahira, dan Pustaka Al Kautsar.

“Dengan disabetnya juara satu kali ini oleh Cicero, berarti Cicero telah memenangkan tiga kali award ini sejak IBF ke-8” ujar Aisyah, panitia IBF Award Kategori Stand Terbaik, usai menyerahkan penghargaan. Joy

Sumber: islamic-bookfair.com, Sunday, 13 March 2011

(nahimunkar.com)

(Dibaca 130 kali, 1 untuk hari ini)