Jokowi & China – Ist


Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah dari China untuk menghadiri pertemuan G-20 akan membawa oleh-oleh jerigen air mata dan reshuffle kabinet.

“Jika orang pulang haji akan bawa oleh oleh jerigen air zamzam, maka kepulangan Jokowi  nanti akan bawa jerigen air mata, untuk dipersembahkan kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Direktur Eksekutif Soekarno-Hatta Institute, Hatta Taliwang dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (4/9).

Menurut Hatta, ekonomi dunia sedang mengidap kanker kronis. Hampir semua negara yang jadi anggota G-20 nyaris tak ada yang lolos dari serangan kanker ekonomi.

“Kayaknya pertemuan G-20  akan jadi forum saling curhat dan keluh kesah sambil berlinang air mata antara negara yang menjadi anggota G-20. Banjir air mata dan keluh kesah akan meluap di forum G-20 tersebut. Maklum sesama  rambut gundul terpaksa saling jambak. Kulit kepala jadi periih banget,” pungkasnya.

Kata Hatta, oleh-oleh lainnya Jokowi dari China mengumumkan Menteri ESDM yang akan menggantikan Luhut Panjaitan sebagai Pejabat Sementara.

“Naga naganya Rini Soemarno akan mendapat restu dari bos besar untuk duduk sebagai Menteri ESDM,” ungkap Hatta.

Menurut Hatta, reshuffle kabinet yang keempat nampaknya akan  jadi salah satu oleh-oleh Jokowi sepulang dari China. “Dirut Pertamina Dwi Soetjipto kayaknya bakal ketiban jadi  Menteri BUMN,” ungkap Hatta.*/suaranasional.com – 04/09/2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.868 kali, 1 untuk hari ini)