Semua pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini bisa mendengar suara adzan di seluruh area Balai Kota DKI Jakarta. Pengeras suara yang dipasang di setiap ruangan dihubungkan dengan sistem yang ada di Masjid Fatahillah.

Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum DKI Jakarta Rokman Lizar mengatakan, ini merupakan permintaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Saya disuruh pimpinan saya. Pak Kabiro dapat instruksi lisan dari Pak Wagub kalau bisa suara adzan kedengaran di kompleks Balai Kota,” ujar Rokman di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (26/10/2017).

PNS DKI memadati Masjid Fatahillah di Balai Kota DKI Jakarta saat waktu Dzuhur di bulan Ramadhan. Jessi Carina PNS DKI memadati Masjid Fatahillah di Balai Kota DKI Jakarta saat waktu Dzuhur di bulan Ramadhan.

Sebelumnya, suara adzan hanya terdengar di sekitar Masjid Fatahillah saja. Gedung yang letaknya jauh dari masjid tidak akan mendengar suara adzan itu. Kini, setiap waktu sholat tiba, suara adzan terdengar di Balairung, Balai Agung, dan ruang kerja PNS lainnya di Blok G, Blok F, hingga Blok H.

“Kalau di Balairung baru dicoba hari ini, di blok lain sudah dicoya kita coba dulu saja,” ujar Rokman.(anya/kom)

Sumber : buletinsatu.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 490 kali, 1 untuk hari ini)