JAKARTA (voa-islam.com)—Isu terbitnya majalah Charlie Heboh yang memuat konten menghina Islam menjadi perbincangan di berbagai forum media sosial. Dikabarkan majalah tersebut sudah beredar di toko buku di Jakarta.

Belum dipastikan apakah betul majalah Charlie Heboh sudah beredar di toko buku. Untuk memastikannya, Persatuan Islam (Persis) menurunkan tim investigasi.

“Kita sudah menurunkan tim untuk melakukan investigasi atas isu beredarnya majalah Charlie Heboh. Kita ingin memastikan konten dari majalah itu seperti apa. Kita tidak ingin terburu-buru dan salah langkah,” jelasWakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) JJ. Zaenudin, seperti dikutip Persisalamin.com baru-baru ini.

Zaenudin mengimbau umat Islam untuk  bergerak dan menghentikan provokasi Charlie Heboh. “Ini jelas penistaan terhadap Islam. Charlie Heboh harus segera dihentikan,” tegas Zaenudin.

Mantan Ketum Pemuda Persis itu meminta kader muda Persis, HIMA dan HIMI Persis, Pemuda dan Pemudi Persis, serta Ikatan Pelajar Persis untuk melakukan sweeping terhadap Majalah Charlie Heboh.

Dikatakan Zaenudin, kader Persis harus ambil bagian dan berperan aktif dalam perjuangan penegakkan kebenaran dan mengehentikan penghinaan terhadap Islam oleh Charlie Heboh.

“Saya mendorong Pemuda, HIMA, dan IPPI untuk turun ke jalan, melakukan demonstrasi dan sweeping majalah Charlie Heboh,” pinta Zaenudin.

Tak hanya itu, dia juga meminta agar majalah tersebut langsung dibakar dan dimusnahkan.

“Cari tempat-tempat yang menjual majalah itu. Beli lalu bakar dan musnahkan!” pintanya.

Dirinya juga meminta semua umat Islam untuk berpadu melakukan hal serupa dengan tetap menahan diri untuk tidak bertindak anarkis. Sebab, kata dia, jika timbul tindakan anarkis, maka hal itu akan menjadi alat pembenaran tuduhan bahwa Islam agama kekerasan dan agama teror.* [Syaf/voa-islam.com] – Jum’at, 1 Rajab 1437 H / 8 April 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.837 kali, 1 untuk hari ini)