Eramuslim – Selasa 30 Agustus 2016, Pertahanan Sipil Arab Saudi menyatakan telah siap untuk mengamankan dan mengatur jalannya ibadah haji tahun 1437 Hijiryah, baik di kota Mekkah al-Mukaromah maupun Madinah al-Munawwaroh.

“Anggota pasukan Pertahanan Sipil telah siap mengamankan dan mengatur jamaah calon haji di Hari Armina, baik dari pemukiman para calhaj maupun tempat-tempat suci seperti Padang Arafah, Muzdalifah dan Jamarat,” ujar jubir Pertahanan Sipil di Madinah, Brigadir Khaled al-Gahina.

Brigadir Khaled al-Gahina melanjutkan, “Diteksi dan pemantauan akan dilakukan Pertahanan Sipil Arab Saudi di seluruh sudut tempat suci untuk memastikan keamanan para peziarah, termasuk menghadapi situasi darurat nantinya.”

Brigadir Khaled al-Gahina meminta para calon haji untuk mematuhi aturan yang telah diterapkan oleh pihak berwenang Arab Saudi, dan mentaati jadwal yang telah diberikan baik ketika melontar Jamarat ataupun kegiatan lainnya.

Diakhir keterangannya, Brigadir Khaled al-Gahina tidak lupa berdoa agar musim haji kali ini dapat berjalan dengan lancar dan mendoakan agar seluruh para calhaj yang menunaikan ibadah haji menjadi haji yang maqbul. (Shorouk/Ram).*/zahid/eramuslim.com – Rabu, 28 Zulqa’dah 1437 H / 31 Agustus 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.530 kali, 1 untuk hari ini)