AFP PHOTO/JEWEL SAMAD

Kamis 10 Zulhijjah 1436 / 24 September 2015 07:40

UNTUK pertama kalinya dalam sejarah, sebanyak 1,800 sekolah umum di New York diliburkan untuk memeringati perayaan Idul Adha hari ini, Kamis (24/9/2015). Demikan dilansir oleh The Tribune Express.

Ada sekitar 1,1 juta anak Amerika yang libur.

Adalah Walikota New York Bill de Blasio yang menggulirkan kebijakan baru ini pada bulan Maret silam. Bahkan mulai tahun depan, pada hari Idul Fitri pun, sekolah-sekolah di New York akan libur.

“Ini adalah kemenangan besar,” ujar Linda Sarsour, anggota Koalisi untuk Liburan Sekolah Muslim dan seorang aktivis New York.

“Sebagai seorang imam serta orang tua, saya sangat senang,” Syamsi Ali, direktur Muslim Pusat Jamaika di Queens, mengungkapkan.

“Saya yakin kebijakan semacam ini akan mendorong umat Islam untuk memiliki Amerika lebih dalam lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, orangtua Muslim di New York menghadapi kebingungan setiap kali hari raya datang, apakah mereka akan menyuruh anak-anak mereka di rumah untuk berlibur dan bolos sekolah, atau membiarkan mereka ke sekolah dan merayakan hari raya di pinggir jalan. [sa/islampos]

https://www.islampos.com/pertama-kalinya-dalam-sejarah-1-800-sekolah-di-new-york-diliburkan-peringati-idul-adha-hari-ini-215502/

(nahimunkar.com)

(Dibaca 866 kali, 1 untuk hari ini)