Ilustrasi

.

1. SYI’AH GHULAT yaitu Syi’ah yang menuhankan maupun menabikan Ali ibn Abi Thalib RA dan meyakini Al-Qur’an sudah ditahrif (dirubah, ditambah dan dikurangi), dan sebagainya dari berbagai keyakinan yang sudah menyimpang dari Ushuluddin yang disepakati semua Madzhab Islam. Syi’ah golongan ini adalah Kafir dan wajib diperangi.

2. Kedua, SYI’AH RAFIDHOH yaitu Syi’ah yang tidak berkeyakinan seperti Ghulat, tapi melakukan penghinaan/penistaan/pelecehan secara terbuka baik lisan atau pun tulisan terhadap para Sahabat Nabi Saw seperti Abu Bakar ra dan Umar ra atau terhadap para isteri Nabi Saw seperti ‘Aisyah ra dan Hafshah ra. Syi’ah golongan ini Sesat, wajib dilawan dan diluruskan.

3. Ketiga, SYI’AH MU’TADILAH yaitu Syi’ah yang tidak berkeyakinan Ghulat dan tidak bersikap Rafidhah, mereka hanya mengutamakan Ali ra di atas sahabat yang lain, dan lebih mengedapankan riwayat Ahlul Bait daripada riwayat yang lain, secara zhohir mereka tetap menghormati para sahabat Nabi Saw, sedang Bathinnya hanya Allah Swt Yang Maha Tahu, hanya saja mereka tidak segan-segan mengajukan kritik terhadap sejumlah sahabat secara ilmiah dan elegan. Syi’ah golongan inilah yang disebut oleh Prof. DR. Muhammad Sa’id Al-Buthi, Prof. DR. Yusuf Qardhawi, Prof. DR. Wahbah Az-Zuhaili, Mufti Mesir Syeikh Ali Jum’ah dan lainnya, sebagai salah satu Madzhab Islam yang diakui dan mesti dihormati. Syi’ah golongan ketiga ini mesti dihadapi dengan Da’wah dan Dialog bukan dimusuhi.

Tetapi dalam kenyataannya di hari ini SYI’AH golongan ke 3 atau SYI’AH MU’TADILAH hampir tidak bisa kita jumpai atau boleh dikatakan udah menjadi BARANG ANTIK atau MANUSIA LANGKA ,memurut informasi dulu masih ada golongan ini Negara YAMAN,tetapi dengan berkembangnya zaman dan pengaruh dari tanah leluhurnya kaum Syiah (Iran) maka merekapun berkiblat ke sana..!! Lalu mengapa SYI’AH dikatakan KAFIR ?

Wahai kaum Muslimin Yang dimuliakan Allah,

Ya, Syiah memang ada Yg Zaidiyah/ MU’TADILAH ,yakni Syi’ah yang tidak sampai pada Tingkatan KAFIR menurut kebanyakan Ulama,Tapi hanya SESAT saja..Mereka (Syiah Zaidiyah) tdk sampai Mengkafirkan Abu Bakar dan Umar,namun mereka LEBIH MENGUTAMAKAN Ali Bin Abi Thalib Radhiyallahu’anhu di atas Abu Bakar dan Umar Karramallaahu Wajhahuma..

Sekali lagi.. Syiah model ini sudah tidak ada LAGI alias Sudah punah,kalaupun ada itu hanya ada di sebagian Kecil kawasan di negara Yaman.. itupun sangat sedikit,bahkan bisa di bilang HAMPIR TIDAK ADA,nah adapun dlm bahasan2 Kita Tentang Syi’ah,maka yg di maksud Adalah Syi’ah Rafidhah,yakni Syi’ah Ekstrim yang Di KAFIRKAN oleh para Ulama,yg sekarang TERSEBAR di seluruh dunia termasuk Indonesia dan berkembang di Iran.

Pertanyaannya adalah :

1.Salahkah Para Ulama itu mengkafirkan sebuah Agama yg mengkafikan Para Sahabat dan Istri2 Rasulullaah ?

2.Salahkah Ulama mengkafirkan kelompok yg mengatakan bahwa Ummul mukminin Aisyah Radhiyallahu’anha Itu Pelacur ?

3.Sekarang kita tanya; Apakah tidak KAFIR orang yang meyakini bahwa tanah Karbala LEBIH MULIA daripada Ka’bah ?

4.Apakah tidak kafir kelompok yang memuja-muja Pembunuh Umar Bin Khathab ?

5.Apakah Kelompok yg dalam Ajarannya Tidak ada Shalat Jum’at itu TIDAK KAAFIIRR ?

Idham Vovo Bee,  49 menit yang lalu di komen fp nahimunkar.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 9.943 kali, 1 untuk hari ini)