Amien mengingatkan agar Jokowi jangan salah mengambil keputusan terkait pernyataan Ahok soal Surat Almaidah. (CNN Indonesia/Fajrian)


Jakarta, CNN Indonesia — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais memberikan pesan kepada Presiden Joko Widodo di sela-sela demonstrasi pada Jumat (4/11).

Amien mengingatkan agar Jokowi jangan salah mengambil keputusan terkait kasus pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal Surat Almaidah.

“Anda (Jokowi) don’t mess around (jangan main-main) karena ini pertaruhan Anda. Jadi kalau Anda memilih Ahok dan bangsa yang demikian besar ini dikalahkan, Anda tercatat dalam sejarah negara ini sebagai seorang pemimpin yang betul-betul tak tanggung jawab,” kata Amien kepada wartawan.

Menurut Amien Rais, ribuan orang berkumpul untuk demonstrasi hari ini karena marah atas ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait pernyataannya soal Surat Almaidah.

[Gambas:Video CNN]

“Ibaratnya kami punya istri dan dahinya dipegang orang lain, kami akan berani mati (untuk membela),” kata Amien.

Amien tampak turut berdemonstrasi dengan berjalan kaki dari arah Tugu Tani menuju arah Istana Kepresidenan.

Amien Rais berjalan kaki bersama sekitar ratusan pendemo lain yang menuju Istana Kepresidenan. Ketika melewati Gedung Badan Reserse Kriminal Mabes Polri di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Amien Rais berteriak “Hidup Polisi, Hidup Bareskrim, dan Hidup Perdamaian”.

Sejak Kamis (3/11) sore, sejumlah massa dari luar Jakarta sudah tiba di Ibu Kota dengan titik kumpul di Masjid Istiqlal. Sekitar puluhan ribu massa sehabis sholat Jumat di Masjid Istiqlal sudah bergerak menuju Istana Kepresidenan.

[Gambas:Video CNN] (yul)

Sumber : cnnindonesia.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 7.503 kali, 1 untuk hari ini)