Festival Oktoberfest 2016 di Hotel Aryaduta, Jakarta/kps


Miras termasuk ancaman yang membahayakan dan sangat diharamkan bagi Umat Islam. Namun dikabarkan, ada pesta bir ber-alkohol di berbagai tempat di Jakarta dan Bandung. Bahkan iklan-iklan pun telah beredar.

Media terkemuka yang selama ini dikenal sering mengusik Islam pun seperti mendapatkan semacam amunisi untuk memanas-manasi Umat Islam.

Masalah itu perlu diantisipasi.

Bagaimana sikap MUI, Ormas Islam dan tokoh-tokoh Islam?

Berikut ini keprihatinan seorang hamba Allah yang terusik.

***

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kaum Muslimah dan Muslimin..

Masya Allah!!!! acara bernama Oktoberfest. Ajang ini biasanya diadakan selama sampai enam belas hari dan termasuk hari Minggu pertama di bulan Oktober. Ini dengan bebas diadakan dan tidak ada ketentuan, padahal asli nya pesta Bir yg banyak sekali.‎ Diselingi kebudayaan eropa, tapi oknum umat Islam bangga menghadirinya

Akhir September maka festival akan dilanjutkan sampai tanggal 3 Oktober (Hari Persatuan Jerman). Festival diadakan di suatu daerah yang dinamakan Theresienwiese, atau pendeknya “d’ Wiesn“. Bir merupakan pusat perhatian utama dalam festival ini, dan pembukaan festival ditandai oleh pembukaan tong bir oleh Walikota München dengan mengatakan “O’zapft is!” (Bahasa Bavaria untuk “Telah dibuka!”). Bir istimewa Oktoberfest yang memiliki rasa dan kandungan alkohol yang lebih pekat dan keras juga disiapkan untuk acara ini. Bir ini disajikan dalam gelas berukuran satu liter yang disebut Maß. (wikipedia)

Bagaimana dengan di Indonesia ‎apa kita akan terus membiarkannya? Ada

1) Semua Mall Lippo group ada iklannya

2) Pizza e Birra dengan menggelar turnamen beer pong di tujuh gerai mereka yang terdapat di Jakarta dan Bandung. Besarnya antusiasme kaum muda Jakarta dengan Oktoberfest

3) The 28th Oktoberfest 2016. Tahun ini diadakan lebih awal, yakni pada 15 dan 16 September 2016, di The Ballroom “Festzelt” mulai pukul 19.00 sampai dengan selesai. Hotel Aryaduta Jakarta, sebagai penyelenggara Oktoberfest, non-stop free flow cold beer.

4) Hotel Indonesia Kempinski Jakarta menggelarOktoberfest dengan meriah. Pesta bir terbesar di Jakarta ini berlangsung tanggal 7 Oktober hingga 10 Oktober. Acara pembukaan berlangsung meriah pada hari Rabu (7/10) di Paulaner Brauhaus yang berlokasi diEast Mall Grand Indonesia

5) Oktoberfest 2016 di La Piazza MAL KELAPA GADING tanggal 16 Oktober 2016 mulai pukul 19.00.Oktoberfest merupakan sebuah event tahunan terbesar‎. Dan masih banyak tempat lagi..

Oktoberfest, pesta bir terbesar di dunia biasanya digelar di Munich, Bavaria, Jerman. Kini Anda juga bisa merayakan kemeriahan pesta ini di Jakarta.

Unutk kedua kalinya Hotel Indonesia Kempinski Jakarta menggelar Oktoberfest dengan meriah. Pesta bir terbsar di Jakarta ini berlangsung tanggal 7 Oktober hingga 10 Oktober. Acara pembukaan berlangsung meriah pada hari Rabu (7/10) di Paulaner Brauhaus yang berlokasi di East Mall Grand Indonesia.

Acara dibuka dengan tradisi

Ansitich

satu liter pertama

Oktoberfest Bier

yang diali

Wa ‘alaikumus salam wa rahmatullahi wabarakatuh

Hamba Allah yang terusik..

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.982 kali, 1 untuk hari ini)