Tolak Dituding PKI, Legislator PDI-P Malah Usul Cabut Pelarangan PKI

Belum lama ini kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) marah dengan tudingan media televisi yang menyebut partai mereka memiliki hubungan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Entah mengapa, Anggota DPR RI dari PDI-P Bambang Beathor Suryadi, kali ini justru mengajak kader-kader partai lain untuk mencabut TAP MPRS No XXV/ 1966 tentang larangan PKI.
“Hanya dengan mencabut TAP MPRS No XXV/ 1966, bangsa ini kembali “mampu” membentengi Bangsa, Negara dan Rakyat dari rongrongan ideologi dan maksud bangsa lain,” paparnya dalam rilis yang diterima Aktual.co, Minggu (17/8).
Alasan pencabutan itu, lanjutnya, karena Indonesia yang kaya raya ini sekarang menjadi “rebutan” gerakan internasional baik Ekonomi Liberal maupun gerakan bersenjata ISIS ( Islamic State Irak dan Suriah) serta gerakan lainnya.
“Untuk itu Saya “memprakarsai” pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati SoekarnoPutri dengan Ketua Umum Partai Demokrat SBY untuk membahas pencabutan TAP ini,” tutupnya.
Seperti diketahui, TAP MPRS No XXV/ 1966 yakni Ketetapan Tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia, pernyataan sebagai Organisasi terlarang di seluruh wilayah negara Republik Indonesia dan larangan setiap kegiatan untuk menyebarkan atau mengembangkan faham atau ajaran komunisme/ Marxisme-Lenininisme.
(kiblat.net/aktual.co/nahimunkar.com)

(Dibaca 644 kali, 1 untuk hari ini)