PM Pakistan Deklarasikan Jihad untuk Dukung Kashmir


 

  • “Apakah dunia berdiri untuk Kashmir atau tidak, Pakistan akan mendukung mereka. Ini adalah perang suci (jihad). Kami bersama Kashmir. Kami ingin menolong agama Allah,” kata Imran Khan

     

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mendeklarasikan jihad untuk Kashmir. Setelah menyoroti krisis Kashmir dalam pidatonya di depan Sidang Majelis Umum PBB, Imran Khan kembali ke Islamabad dan disambut meriah oleh para menteri kabinet, rekan-rekan partainya dan rakyat Pakistan.

Dalam sambutannya, Khan menyebut ada delapan juta warga Kashmir yang ditahan sebagai sandera oleh pasukan India.

“Apakah dunia berdiri untuk Kashmir atau tidak, Pakistan akan mendukung mereka. Ini adalah perang suci (jihad). Kami bersama Kashmir. Kami ingin menolong agama Allah,” kata Imran Khan, seperti dilansir dari Sputnik, Selasa, (1/10/2019).

“Saya akan membuka kebobrokan pemerintahan Narendra Modi di semua forum internasional,” tambah Imran Khan.

Dalam pidatonya di Majelis Umum PBB, yang jauh melebihi waktu yang ditentukan, Imran Khan menuntut India untuk mencabut jam malam yang tidak manusiawi di Kashmir dan membebaskan semua tahanan politik.

Imran Khan memperingatkan perselisihannya dengan India mengenai Kashmir dapat meningkat menjadi perang nuklir habis-habisan.

India dan Pakistan telah berselisih mengenai Kashmir sejak mereka memperoleh kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Inggris pada tahun 1947. Kedua negara memerintah bagian dari Kashmir dan saling mengklaim seluruh wilayah. Mereka juga telah berperang tiga kali sejak sama-sama memperoleh kemerdekaan, dua di antaranya karena memperebutkan wilayah Kashmir. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli

Moslemtoday.com, 2019-10-01,19:13

 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 454 kali, 1 untuk hari ini)