Komisi Amar Ma’ruf Nahi Munkar di Saudi, yang juga dikenal sebagai polisi moral, meluncurkan kampanye barunya lewat video, lansir Al Arabiya, Rabu (01/03/2012).

Dimulai satu tahun lalu, kampanye bertajuk “Nilai-nilai Kami” dibuat dalam bentuk empat film pendek guna memperkenalkan prinsip-prinsip aturan dalam Islam dalam bentuk drama.

“Proyek kami sekarang memasuki tahap ketiga dan ketiga tahap itu ditujukan pada penyebaran nilai-nilai islam ke masyarakat Saudi lewat perusahaan-perusahaan media,” kata Abdul Muhsin al-Qafari, jurubicara komisi.

Menurut Al-Qafari, yang juga mengepalai bidang hubungan masayarakat dan media di komisi itu, video kampanye yang baru dirilis menggambarkan kebijakan “mencegah sebelum terjadi kejahatan” yang diterapkan lembaganya. Disamping sebagai bentuk kampanye pencegahan modern yang lebih disukai masyarakat masa kini.

“Video-video ini juga mengajak para pemuda untuk menjalankan ibadah ritual Islam secara rutin, dan menjelaskan alasan di belakang larangan atas sejumlah aktivitas, seperti menenggak minuman beralkohol, dengan menyoroti bahaya yang diakibatkannya,” papar Al-Qafari.

Dalam video tersebut juga diingatkan akan kebiasaan-kebiasaan baik yang dianjurkan dalam Islam, seperti tersenyum saat bertemu orang.

Menurut Al-Qafari, kampanye video yang ekslusif ditayangkan di stasiun televisi Al Arabiya dibuat oleh sekelompok pemuda yang bekerja di media center Komisi Amar Ma’ruf Nahi Munkar.*

Rep: Ama Farah

Red: Dija Jum’at, 02 Maret 2012 Hidayatullah.com—

(nahimunkar.com)

(Dibaca 229 kali, 1 untuk hari ini)