LiputanBengkulu.com –  Seorang guru bahasa Indonesia bernama Erma Ginting yang mengajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pangkalpinang dilaporkan kepolisian dan walikota, lantaran dianggap melecehkan Nabi Muhammad SAW dalam status facebooknya pada sabtu, 9 Januari 2016 lalu.

Sadar telah mengundang kontroversi, Erma Ginting sendiri mengklarifikasi bahwa dirinya sengaja menulis untuk menyudutkan Nabi Muhammad SAW. Menurut pengakuannya tulisan itu ia salin dari sebuah situs lalu membaginya di facebook dan semata-mata ingin tahu kebenaran nya tidak bermaksud melecehkan

“Saya memposting tulisan itu karena ingin melihat komentar yang benar terhadap isi tulisan itu. Saya tidak tahu kebenarannya karena saya bukan beragama islam. Cuma saya tidak menyangka reaksinya seperti ini. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Itu tidak bermaksud melecehkan agama tertentu ” ujar dia.

Kepala Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Paidi Ahmad mengatakan apapun yang dilakukan bersangkutan baik disengaja atau tidak, harus melakukan klarifikasi dan permintaan maaf terhadap umat Islam.

Ketua Gereja Persekutuan Indonesia Kota Pangkalpinang, Pendeta Sanema menyayangkan peristiwa ini, menurutnya secara pribadi, hal seperti seharusnya bisa disikapi secara bijaksana dan dipahami terlebih dahulu, apakah tindakan yang dilakukan akan memicu hal-hal yang kurang baik atau tidak.

Tentang soal ini, lanjut Pendeta Sanema, seharusnya yang bersangkutan, sebagai tenaga pendidik bisa memilah mana yang dishare, mana yang jadi konsumsi pribadi saja.

Hasil penelusuran dari beberapa sumber, posting Erma sendiri berupa perbandingan antara Paulus dan Nabi Muhammad dalam 12 pertanyaan.
Berikut beberapa postingan Erma :
1. Membunuh setelah jadi rasul
Paulus: Tidak
Muhammad: Ya
2. Kebal terhadap racun
Paulus: Ya
Muhammad: Tidak
3. Bermukjizat Penyembuhan
Paulus: Ya
Muhammad: Tidak
4. Dapat mengusir roh jahat
Paulus: Ya
Muhammad: Tidak
5. Menjelaskan maksud sunat
Paulus: Ya
Muhammad: Tidak

Sumber: liputanbengkulu.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.095 kali, 1 untuk hari ini)