Perwakilan PP PM, DPP IMM dan PP IPM


Sangpencerah.id – Sekitar jam 16.30 WIB sore ini (7/10), PP Pemuda Muhammadiyah bersama DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, PP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah telah resmi melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya. Pelaporan ini terkait pernyataan Ahok yang dinilai melakukan penistaan agama.

Pedri Kasman, Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah bertindak sebagai pelapor. Sedangkan saksinya Khairul Saksi Lubis ( PP IPM) dan Muhammad Solihin (DPP IMM). Dengan resminya pelaporan ini, pihak polisi akan didesak untuk segera memproses kasus ini.

“Alhamdulillah laporan kami sudah diterima pihak kepolisian lewat Kompol Insan Himawan. Selanjutnya kita menunggu panggilan di BAP. Kita akan kawal terus proses ini sampai benar-benar diproses hukumnya”, jelas Pedri kepada redaksi sangpencerah.id

Pedri menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Ahok terang merupakan bentuk penghinaan dan penistaan bagi Islam. Pernyataan Ahok mencerminkan bahwa dia telah menghina Pancasila sebagai dasar negara yang menghargai keberagaman dan kebhinekaan. (sp/rdk)

surat-tanda-bukti-lapor

Surat Tanda Bukti Lapor

***

Ahok Sebut Al-Qur’an Sebagai Kitab yang Membodohi Umat Islam Dihadapan Warga Kepulauan Seribu

dihadapan-warga-kepulauan-seribu-ahok-sebut-al-quran-sebagai-kitab-yang-membodohi-umat-islam

Sangpencerah.id – Pernyataan kontroversi kembali datang dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia melontarkan perkataan yang melecehkan Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam.  Ahok mengatakan bahwa Al-Qur’an surat Al Maidah ayat 51 sebagai kitab yang membodohi Umat Islam.

“Kalau Bapak ibu ga bisa pilih saya, karena dibohongin dengan surat Al Maidah 51, macem macem itu. Kalo bapak ibu merasa ga milih neh karena saya takut neraka, dibodohin gitu ya gapapa” ujar Ahok saat berkunjung di Kepulauan Seribu.

Video ini diunggah ke youtube pada senin (26/9/2016). Pernyataan Ahok ini langsung menuai kecaman keras dari umat Islam. Ahok terlalu mencampuri keyakinan umat Islam dan melontarkan pernyataan yang sangat tidak pantas sebagai seorang pejabat publik.

Video ini hasil potongan dari menit ke 24.15 – 24.45 dari total waktu video 1 jam 48 menit 32 detik. Video lengkap dipublikasikan tanggal 28 September 2016 oleh akun Pemprov DKI dengan judul “27 Sept 2016 Gub Basuki T.Purnama Kunjungan Ke Kep.Seribu dlm rangka Kerja sama dengan STP

Sumber: sangpencerah.id

(nahimunkar.com)