Presiden Jokowi Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan Versi Aliansi Mahasiswa UGM

GALAJABAR – Kelompok yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiwa UGM memberikan gelar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai ‘Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan’.

Gelar itu diberikan menyusul pernyataan Jokowi yang meminta masyarakat untuk aktif mengkritik yang dinilainya tidak sesuai dan inkonsiten.

Pengumuman gelar itu disampaikan melalui media sosial Twitter. Melalui cuitan itu, Aliansi Mahasiswa UGM juga mengucapkan selamat dengan nanda menyindir terkait penghargaan itu.

“Selamat kepada bapak presiden RI @Jokowi yang juga alumni UGM. Kami sebagai mahasiswa UGM merasa bangga dengan bapak,” Seperti dikutip Galamedia dari Twitter @UGMBergerak.

Tidak hanya itu, sindiran juga dilancarakan juga terkait buzzer yang diduga berafiliasi dengan pemerintah.

“Teruslah berkarya dengan oligarki dan para buzzer. Hadeh,” lanjutnya.

Selain itu, pada postingan yang sama mereka juga mengatakan sindiran soal beberapa kebijakan terkait kebebasan.

“Di forum, mic dimatiin. Di kampus, diancam gabisa lulus. Di Jalanan, dihadang aparat. Di media sosial, diancam UU ITE,” katanya.

Sampai pada saat artikel ini dibuat, postingan itu sudah disukai oleh 21 ribu orang dan mendapatkan 849 komentar serta 9.347 retweet.***

Editor: Dicky Mawardi

Rizwan Suandi

– 11 Februari 2021, 19:26 WIB

https://galajabar.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-1081419130/presiden-jokowi-juara-umum-lomba-ketidaksesuaian-omongan-dengan-kenyataan-versi-aliansi-mahasiswa-ugm

***


 

 

KRMT Roy Suryo

@KRMTRoySuryo2

Tweeps, Cukup menggelitik ini Cuitan dari Akun

@UGMBergerak

yg mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa

@UGMYogyakarta

Seiring dgn sifat teliti, cermat & kehati2an yg harus dikedepankan oleh Para Mahasiswa -Pemilik hari depan bangsa- ini, Apakah sudah benar apa yg dituliskan? Yakin ?

Tweet vertalen

Tweet citeren


Aliansi Mahasiswa UGM

@UGMBergerak

· 10 feb.

Selamat kepada bapak presiden RI @jokowi yang juga Alumni UGM. Kami sebagai mahasiswa UGM merasa bangga dengan bapak. Teruslah berkarya dengan oligarki dan para buzzer

Hedeh. #AliansiMahasiswaUGM https://pic.twitter.com/dkJ4G3ad3W

11:10 p.m. · 10 feb. 2021·Twitter for Android

(nahimunkar.org)

(Dibaca 619 kali, 1 untuk hari ini)