Presiden Pakistan Asif Zardari dilaporkan akan mengunjungi India minggu ini untuk melakukan ritual doa di makam seorang sufi terkenal yang dianggap suci, Khwaja Moinuddin Chishti.

Pejabat kedutaan Pakistan di India menggambarkan kunjungan Zardari ke India tersebut sebagai kunjungan “pribadi”, tapi juga mengisyaratkan kemungkinan bahwa Zardari akan melakukan pertemuan makan siang informal dengan Perdana Menteri India Manmohan Singh pada 8 April mendatang.

Khwaja Moinuddin Chisti sangat terkenal di India maupun dunia di kalangan sebagian Muslim dan Hindu karena dianggap tokoh suci.

Makam Khwaja Moinuddin Chisti setiap tahunnya, diziarahi oleh banyak orang dalam tradisi khusus sebagai tanda penghormatan dan juga mencari berkah. Zardari diperkirakan akan berpartisipasi dalam tradisi syirik ini sebagai bagian dari jadwal kunjungannya ke India.

Sementara itu, media Pakistan secara beramai-ramai memberitakan bahwa tindakan Zardari itu merupakan tindakan lain dari okultisme dan lebih bersifat takhayul. Zardari sendiri dilaporkan memang rajin melakukan ritual-ritual aneh yang tidak ada dasarnya dari agama.

“Kambing hitam disembelih hampir setiap hari untuk menangkal sihir dan melindungi Presiden Asif Ali Zardari dari serangan ilmu hitam,” kata Dawn koran terkemuka Pakistan.

“Ini telah menjadi praktek lama Zardari untuk melakukan Sadqa (pengorbanan hewan). Dia telah melakukan hal ini untuk waktu yang lama,”dikutip surat kabar dari juru bicara presiden Pakistan Farhatullah Babar.(fq/bm)

ERAMUSLIM > DUNIA
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/presiden-pakistan-ternyata-rajin-lakukan-ritual-syirik-di-india.htm
Publikasi: Rabu, 04/04/2012 08:34 WIB

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.126 kali, 1 untuk hari ini)