Sebanyak 11 pangeran, 4 menteri yang tengah menjabat dan puluhan mantan menteri ditangkap oleh Komite Anti-Korupsi Arab Saudi. Penangkapan dilakukan terkait dugaan keterlibatan dalam kasus korupsi.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh saluran Al Arabiya, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman mengatakan bahwa “kami semakin khawatir dengan kasus korupsi; siapapun yang bersalah akan dihukum”.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman menegaskan bahwa “tidak ada seorang pun di atas hukum apakah itu seorang pangeran atau menteri,” seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, (5/11/2017).

Pada hari Sabtu, 4 November, Raja Salman mengeluarkan sebuah Dekrit Kerajaan mengesahkan komite antikorupsi yang dipimpin langsung oleh Pangeran Mahkota dengan keanggotaan Ketua Komisi Pemantauan dan Investigasi, Ketua Otoritas Anti Korupsi Nasional, Kepala Audit Umum Biro, Jaksa Agung dan Kepala Bagian Keamanan Negara

Setelah pembentukan komite tersebut, sebanyak sebelas pangeran, empat menteri aktif dan ‘puluhan’ mantan menteri segera ditangkap atas perintah komite tersebut pada Sabtu malam.

Raja Salman mengatakan dalam keputusannya bahwa mengingat eksploitasi oleh sebagian orang baik oleh pangeran maupun menteri secara haram untuk menghasilkan uang, komite tersebut dibentuk untuk menindak kasus tersebut. (DH/MTD)

Simak Videonya : 

Video Player

http://www.moslemtoday.com/wp-content/uploads/2017/11/PrinceInterviewAntiCorruption___PrinceInterviewAntiCorruption_video.mp4?_=1

Sumber : Al Arabiya / moslemtoday.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1.070 kali, 1 untuk hari ini)