Raja Salman bin Abdul Aziz

RIYADH (SALAM-ONLINE):Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menekankan bahwa Arab Saudi mendorong segenap kaum Muslimin menjaga persatuan dan tidak akan membiarkan siapa pun yang ingin merusak Islam. Kerajaan Arab Saudi terus mendukung upaya negara-negara Arab dan Muslim demi mencapai perdamaian serta stabilitas.

Hal itu diungkapkan Raja Salman saat memimpin diskusi pekanan bersama Dewan Menteri di Al-Yamama Palace Riyadh Pada Senin (12/10) sore.

Raja Salman mengatakan banyaknya laporan yang menuduh Arab Saudi sebagai negara yang menyebabkan terjadinya musibah bagi Muslim di Mina tidak akan mempengaruhi peran kerajaan dan tugasnya sebagai pelayan dua masjid suci tersebut.

“Kerajaan diberi amanah oleh Allah Subhannahu wa Ta’ala untuk melayani tamu-tamu Allah di dua masjid suci. Kami akan kerahkan semua upaya dan kemampuan untuk menjamin keamanan bagi jamaah dan memungkinkan mereka untuk melakukan ibadah dalam kemudahan dan kenyamanan,” ujar Salman seperti dilansir SaudiGazette, Senin (12/10).

Adel Al-Turaifi, Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi menyampaikan kepada Saudi Press Agency saat konferensi pers bahwa Raja Salman mengucapkan terima kepada para pemimpin negara-negara Islam atas partisipasinya kepada Arab Saudi.

Al-Turaifi mengatakan kerajaan akan membantu para korban yang terkena musibah pada saat melaksanakan ibadah haji. Pihak kerajaan akan memberikan uang dan dapat menjadi tamu Allah pada musim haji berikutnya. (EZ/salam-online)

Sumber: salam-online.com / Selasa, 29 Zulhijjah 1436 H / 13 Oktober 2015 22:13

(nahimunkar.com)

(Dibaca 91.791 kali, 1 untuk hari ini)