Pangeran Suud Al-Faisal Menteri Luar Negeri Arab Saudi menjelaskan bahwa  Raja Abdullah bin Abdul Aziz menyerukan diadakannya Muktamar Khusus Solidaritas Islam di Makkah pada 26-27 Ramadhan 1433 H.

Dikutip Saudi Press Agency (SPA), raja berharap muktamar tersebut dapat merealisasikan aspirasi umat Islam, melayani Islam dan kaum Muslimin serta penyatuan barisan dan visi.

Seruan tersebut menyusul adanya keprihatinan Raja Abdullah bin Abdul Aziz atas situasi dan kondisi saat ini yang dapat mengancam persatuan ummat.

Sementara itu Kementrian Dalam Negeri Arab Saudi mengeluarkan edaran tentang arahan Raja Abdullah bin Abdul Aziz untuk dimulainya kampanye nasional penggalangan dana untuk membantu rakyat Suriah pada Senin 4 Ramadhan 1433. Kampanye akan dimulai serentak di seluruh wilayah Arab Saudi.

Kementrian Dalam Negeri menghimbau mayasrakat Arab Saudi untuk mengoptimalkan keutamaan bulan Ramadhan dalam berlomba-lomba mencapai kebaikan.*/AM.Umar, Saudi

Red: Cholis Akbar Selasa, 24 Juli 2012 Hidayatullah.com

***

Qunut nazilah atas derita yang menimpa Muslimin Suriyah, Palestina, Rohingya Burma Myanmar dan lainnya pun terdengar dibaca imam Masjidil Haram dalam shalat tarawih yang di antaranya disiarkan langsung oleh radio-radio dan televise da’wah Islamiyah di Indonesia.

(nahimunkar.com)

(Dibaca 425 kali, 1 untuk hari ini)