Ramai di Medsos Dikabarkan HRS Kabur, Ternyata…


Aku Adalah Aku

@HambaAllah_411

 

IB-HRS KABUR DARI RSU UMMI

MEDIA HOAX seakan berlomba scr bombastis memframing bhw IB-HRS melarikan diri dari RSU UMMI. Padahal IB-HRS pulang dg kemauan sendiri & atas izin RSU UMMI, serta Restu dari Tim Kemanusiaan Mer-C. #HRSyangDirawatLoeYangSakit



 





 

7.04 PM · 29 Nov 2020·Twitter Web App

***

Bukan Kabur, Dirut RS UMMI: Habib Rizieq Pulang Atas Permintaan Sendiri

 

JAKARTA – Sempat disebut kabur, pihak rumah sakit menjelaskan bahwa Habib Rizieq Shihab tidak melarikan diri. Melainkan telah terlebih dahulu izin untuk meninggalkan rumah sakit. Ada permintaan Habib Rizieq dan keluarga kepada pihak RS.

“Pasien dan keluarga pada Sabtu malam (28/11) menginformasikan ke pihak rumah sakit untuk meminta pulang atas permintaan sendiri,” ujar Direktur Utama (Dirut) RS UMMI Bogor Andi Tatat kepada wartawan, Ahad (29/11) dikutip dari RMOL.

Andi mengaku telah memberikan edukasi kepada Habib Rizieq dan keluarga mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil, tetapi Habib Rizieq dan keluarga tetap memilih untuk pulang.

Sehingga, kata Andi, pihaknya mengaku tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu kepada pasien yang memaksa pulang.

Habib Rizieq, kata Andi, juga bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga.

“Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan,” pungkasnya.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab dikabarkan kabur dari Rumah Sakit (RS) UMMI, Bogor pada Sabtu malam (28/11). (rmol.id/ima)

radartegal.com, Dipublikasikan pada 29 November 2020.

(nahimunkar.org)

(Dibaca 658 kali, 1 untuk hari ini)