Jokowi disamain dgn Khalifah Umar bin Khattab??? Umar itu keliling blusukan gak pencitraan. Jokowi naikin BBM, Listrik, pajak, dll… itu nyengsarakan Rakyat tong…

Jokowi dibandingkan Khalifah Umar bagai LANGIT dan KERAK BUMI……

via fb Partai Nyinyir ·

***

MS Kaban: Gak Percaya Hari Akhir Kok Bilang Jokowi Seperti Umar bin Khattab!

itoday – Ketua DPP PDIP  bidang kemaritiman, Rokhmin Dahuri, mengatakan Joko Widodo merupakan sosok yang mirip Umar bin Khattab. Sebab, antara Jokowi dan Umar, memiliki kesamaan dalam mendekati rakyat.

Pernyataan Rokhmin itu berbuah kecaman. Tak sedikit yang menilai perbandingan itu berlebihan.

Ketua Dewan Syuro PBB, MS Kaban, turut menyesalkan penyamaan Jokowi dengan sahabat Nabi Muhammad SAW.

“Gak percaya hari akhir kok bilang Jokowi seperti Umar bin Khatab ini pengibaratan yang ‘melecehkan’  dari sudut pandang manapun ini tidak tepat. Jangan keagungan Umar bin Khattab dinodai oleh kemazluman berfikir,” tegas MS Kaban di akun Twitter @hmskaban.

Sebelumnya, Rokhmin Dahuri, mengatakan Jokowi merupakan sosok yang mirip Umar bin Khattab. Sebab, antara Jokowi dan Umar, memiliki kesamaan dalam mendekati rakyat.

“Leadership style Jokowi ke mana saja salaman enggak ada protokoler, beliau kayak Ummar bin Khattab dan datang ke sana kemari, gitu ya,” kata Rokhmin seperti dikutip tempo (09/04).

Media menulis, pernyataan Rokhmin itu menanggapi gerakan tagar #2019GantiPresiden yang sempat viral di media sosial.

#2019GantiPresiden dicetuskan pertama kali oleh Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. Gerakan ini dibuat untuk mendidik masyarakat dalam berpolitik sekaligus antitesis dari gerakan yang sudah bergulir, yaitu “Dua Periode” untuk Presiden Joko Widodo.

Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan konstitusional untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan jauh dari makar.

Penulis : Red / itoday.co.id/politik

***

Senjata Iblis adalah qiyas batil

قَالَ أَنَا خَيْرٌ مِنْهُ خَلَقْتَنِي مِنْ نَارٍ وَخَلَقْتَهُ مِنْ طِيْنٍ

  1. Iblis berkata: “Aku lebih baik daripadanya, Karena Engkau ciptakan Aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah”. (QS Shaad/ 38: 76).

Berbagai aliran sesat termasuk NII biasanya menirukan Iblis, maka senjata Iblis pun mereka gunakan.

Imam Ibnu Katsir mengutip Tafsir At-Thabari meriwayatkan, dari al-Hasan mengenai firman-Nya:

{ خَلَقْتَنِي مِنْ نَارٍ وَخَلَقْتَهُ مِنْ طِيْنٍ }

Engkau ciptakan Aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah”. (QS Shaad/ 38: 76), al-Hasan berkata:

: قاس إبليس، وهو أول من قاس.) إسناده صحيح(.

Iblis membuat qiyas (perbandingan) –secara batil–, dan dia adalah yang pertama-tama membuat qiyas –secara batil. (sanadnya shahih).

Dari Ibnu Sirin, ia berkata:

أول من قاس إبليس، وما عُبِدت الشمس والقمر إلا بالمقاييس إسناد صحيح أيضا.

Yang pertama-tama membuat qiyas (perbandingan) –secara batil—adalam Iblis. Dan tidaklah matahari dan bulan itu disembah kecuali karena qiyas-qiyas –secara batil—itu. (sanadnya shahih). (Tafsir At-Thabari, 12/ 328, dikutip oleh Tafsir Ibnu Katsir 3/393).

Dari qiyas batil (menganggap api lebih baik dari tanah yang dilakukan Iblis sebagai contoh nyata yang pertama) itu kemudian biasanya dibuat jalan berupa menghalalkan segala cara. Jadi dua cara batil (yakni qiyas batil dan menghalalkan segala cara) itulah kendaraan empuk bagi aneka aliran sesat atau pun kelompok yang suka memain-mainkan agama.

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1.223 kali, 1 untuk hari ini)