Ahok salaman dengan Raja Salman (IST)


Ajak Ahok Salaman Raja Salman, Jokowi Permalukan Indonesia di Dunia Islam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempermalukan Indonesia di dunia Islam dengan mengajak seorang penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersalaman dengan Raja Salman

Demikian dikatakan pemikir Islam, Muhammad Ibnu Masduki kepada suaranasional, Kamis (2/2). “Indonesia sangat jatuh di dunia Islam pasca Ahok bersalaman dengan Raja Salman,” ungkap Ibnu Masduki.

Menurut Ibnu Masduki, ada kemungkinan, ada beberapa kesepakatan yang tidak terealisasi setelah penista agama bersalaman dengan Raja Salman.

“Bisa jadi kesepakatan investasi maupun kerja sama lainnya dibatalkan. Ini menyangkut masalah aqidah,” papar Ibnu Masduki.

Menurut Ibnu Masduki, harusnya Jokowi mengajak Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. “Ahok menyambut dan salaman dengan Raja Salman itu memunculkan polemik di dalam negeri dan dunia Islam,” pungkas Ibnu Masduki.

http://suaranasional.com/

***

Ahok Ngaku Diajak Jokowi Salaman Dengan Raja Salman

Eramuslim.com – Ahok mengakui bahwa pertemuannya dengan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al-Saud, diajak Jokowi.

“Ya pokoknya kan dikenalin, salaman, terus Presiden ngenalin ini Gubernur Jakarta,” ujar Ahok saat dikonfirmasi disela peresmian gedung Jakarta Creative Hub, Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.

Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu siang. Raja Salman disambut oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat termasuk Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, termasuk Ahok.

Ahok mengatakan, sebelum berangkat ke bandara Halim Perdana Kusuma akan menyalami tamu sebagai tuan rumah menyambut tamu kenegaraan, dan seorang Raja Arab Saudi.

“Kalau nerima orang ya salaman dong,” kata Ahok.

Beberapa saat setelah menyambut Raja Salman bersama Jokowi, foto Ahok menyalami Raja Salman pun viral di media sosial. (jk/rn)

https://www.eramuslim.com/

(nahimunkar.com)