Ramai soal Gerakan Wakaf Uang, Sri Mulyani Disebut Mendadak Kadrun dan Jualan Ayat

 

  • Ibu tidak kutip juga ayat Al-Qur’an yg menjelaskan bahaya RIBA dari UTANG ??
    Jangan kutip yg menguntungkan aja ya Bu.
    Semoga selalu sehat dan tetaplah berhijab

 


Pemerintah meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) pada Senin (25/1) lalu. Menyusul hal itu, mencuat polemik soal uang wakaf yang terkumpul, hingga ada tudingan dana tersebut akan masuk ke dalam APBN untuk pembiayaan negara. 

 

Staf Ahli Menteri Keuangan Suminto kemudian menjelaskan, seluruh dana yang terkumpul dari wakaf uang nasional ini sepenuhnya masuk ke badan-badan yang mengurus dana wakaf. Salah satunya Badan Wakaf Indonesia.    

 

“Jadi, tidak ada dana wakaf itu yang masuk ke pemerintah atau APBN. Sehingga tidak ada sama sekali dana wakaf digunakan untuk biaya APBN atau proyek infrastruktur,” kata Suminto dalam Media Briefing GNWU secara virtual, Jumat (29/1). 

 

Seolah ingin menegaskan kembali soal pengelolaan dan dari Gerakan Nasional Wakaf Uang yang tak masuk sistem keuangan negara, Sri Mulyani kemudian menyitir dua ayat Alquran. Pertama, surat Al Hujurat ayat 6, menjelaskan tentang berita yang berasal dari orang fasik. 

 

يٰٓاَيُّهَا
الَّذِيْنَ
اٰمَنُوْٓا
اِنْ
جَاۤءَكُمْ
فَاسِقٌۢ
بِنَبَاٍ
فَتَبَيَّنُوْٓا
اَنْ
تُصِيْبُوْا
قَوْمًاۢ
بِجَهَالَةٍ
فَتُصْبِحُوْا
عَلٰى
مَا
فَعَلْتُمْ
نٰدِمِيْنَ 

 

Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu. 

 

Selain itu, Sri Mulyani juga menyitir Alquran surat Al Hujurat ayat 12, yang membahas tentang berburuk sangka atau su’udzon. 

 

يٰٓاَيُّهَا
الَّذِيْنَ
اٰمَنُوا
اجْتَنِبُوْا
كَثِيْرًا
مِّنَ
الظَّنِّۖ
اِنَّ
بَعْضَ
الظَّنِّ
اِثْمٌ
وَّلَا
تَجَسَّسُوْا
وَلَا
يَغْتَبْ
بَّعْضُكُمْ
بَعْضًاۗ
اَيُحِبُّ
اَحَدُكُمْ
اَنْ
يَّأْكُلَ
لَحْمَ
اَخِيْهِ
مَيْتًا
فَكَرِهْتُمُوْهُۗ
وَاتَّقُوا
اللّٰهَ
ۗاِنَّ
اللّٰهَ
تَوَّابٌ
رَّحِيْمٌ 

 

Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.

 

Disebut Kadrun dan Jualan Ayat

 

Pada saat penyampaian Gerakan Wakaf Uang, Sri Mulyani nampak mengenakan kerudung. Penampilan tersebut dinilai sebagai drama dan buruknya komunikasi pemerintah

 

“Penyampaian seperti drama, Menteri Sri Mulyani yang biasanya enggak berkerudung, tapi saat menyampaikan berkerudung. Seperti artis kalau setiap bulan ramadhan tiba-tiba berkerudung. Proses komunikasi ini sudah gagal,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf.

 

Netizen juga ramai mengomentari penampilan Sri Mulyani mengenakan kerudung dan unggahannya yang mengutip ayat-ayat kitab suci.

 

 

Nah, ini baru yg dinamakan JUALAN AYAT spt yg sering dikatakan buzeRp. Krn tujuan mengutip ayat Alquran utk mendapatkan UANG

— Рина Фадейка (@reenfed) January 30, 2021

Mungkin dia belajar dari Paduka Kacauland, yang kalo pas lagi ada maunya langsung sering berpakaian Islami dan sering jadi imam sholat. Pas udah dapat yg dimau, bentar2 kasih cap radikal radikul. 😤😤😤👎🏼

— Avakocheng_bisaapa (@ABisaapa) January 31, 2021

Demi mengejar uang wakaf dibelain pakai kerudung https://t.co/W1UCbfsIQG

— Djuragan Sempak (@DjuraganSempak) January 30, 2021

Ini asli jualan agama jualan ayat !!! KL gini nggak apa 2 sama PBNU. Yg penting menghasilkan duit. https://t.co/IPYC8uxIfb

— Babylon Gate (@BabylonGate1) January 30, 2021

Bu jangan suka bawa2 ayat buat pembenaran nanti cebong pada marah kalau ibu pakai ayat…nanti dibilang ke arab-araban loh bu… https://t.co/gRW0kG1eqZ

— Eko Jhones (@ekojhones77) January 30, 2021

Kalo giliran duit pake ayat
Dan ga takut d bilang radikal https://t.co/wlXrWSiIqR

— Sunda Fituin (@Adang87570414) January 30, 2021

Itu namanya pilih2 hukum, hukum ribanya pake dong, hak dan bathil jgn dicampur. 
Uang wakaf di pake riba hkmnya gmn…?? 
Eh… terus gmn ya uang riba dipake bansos?? 
Uang bansos dikorupsi?? 
Lah jd nanya…
😁 https://t.co/CuTC7UNCxu

— Riewwehh (@riewehh) January 30, 2021

Kalo soal duit umat; semua mendadak kadrun. Tak tau malu…😡 https://t.co/Asy7FrHLXu

— Eka Hardi (@ekahardi1001) January 30, 2021

 

Ibu tidak kutip juga ayat Al-Qur’an yg menjelaskan bahaya RIBA dari UTANG ??
Jgn kutip yg menguntungkan aja ya Bu.
Semoga selalu sehat dan tetaplah berhijab. https://t.co/5SXysWyhSc

غازي (@GhazyPerjuangan) January 30, 2021

yg gini nih yg jualan “ayat” nutup aurat ketika mau minta waqaf doang! https://t.co/S5qiQbZdAo

— RajaRimba (@bintangku206) January 31, 2021

 

@geloranews

31 Januari 2021

(nahimunkar.org)

(Dibaca 208 kali, 1 untuk hari ini)