Islamic Book Fair 2022 berlangsung pada 3-7 Agustus di JCC Senayan Jakarta

IBF merupakan pesta buku Islam terbesar se-Asia Tenggara.

Pustaka Al-Kautsar Jakarta menghadirkan Pembicara Mahdy Saied Rezk Kerisem seorang penulis internasional asal Palestina

Stan Pustaka Al Kautsar di Islamic Book Fair (IBF) 2022 yang akan berlangsung pada 3-7 Agustus 2022  di JCC Senayan, Jakarta./ Foto : Istimewa

JAKARTA – Pustaka Al-Kautsar akan turut berpartisipasi pada Islamic Book Fair (IBF) atau Pesta Buku Islam, ke-20 yang mengusung tema Literasi Islam Menumbuhkan Optimisme Bangsa. Pada gelaran yang akan berlangsung pada 3-7 Agustus di JCC Senayan, penerbit ini akan meluncurkan beberapa buku berkualitas dengan tema sejarah.

Editor Pustaka Al-Kautsar Artawijaya mengatakan, IBF merupakan pesta buku Islam terbesar se-Asia Tenggara. Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, ajang ini diselenggarakan kembali oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Cabang DKI Jakarta.

“Untuk meramaikan ajang bergengsi IBF 2022 ini, Pustaka Al-Kautsar kembali akan menghadirkan buku-buku berkualitas, baik karya terjemahan dari penulis luar negeri maupun karya lokal dari para penulis dalam negeri,” terangnya melalui siaran pers Rabu (3/8).

Berbeda dengan sebelumnya pada IBF 2022 ini, Pustaka Al-Kautsar kali ini menjadikan buku-buku sejarah sebagai andalan. Selain sejarah buku-buku dengan beragam tema dan segmen pembaca berbeda, baik untuk kategori buku bacaan dewasa, buku anak-anak, komik, dan buku-buku fiksi, juga tersedia.

Beberapa buku yang akan dirilis Pustaka Al-Kautsar pada IBF 2022 adalah Ibrahim AS: Bapak Para Nabi dan Kekasih Allah karya Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi, Quraisy: Dari Kabilah Makkah ke Peradaban Dunia karya Prof. Hussain Mu’nits, dan Raja Namrud: Diktator Pertama di Muka Bumi karya Manshur Abdul Hakim.

Buku selanjutnya adalah Pelajaran Hidup dari Kisah-kisah Musa Alaihissalam, karya Abdullah bin Muhammad As-Saleh, Kedatangan Dua Al-Masih: Pertarungan Isa AS dan Dajjal di Akhir Zaman karya Syaikh Ali Ahmad Ath-Thahthawi, Akhlak Islam karya Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi, Sejarah Berhala dan Jejak Risalah karya Wisnu Tanggap Prabowo, Ulama Kritis Berjejak Manis karya M. Anwar Djaelani, dan lainnya.

“Selain buku-buku dewasa dengan beragam tema, Pustaka Al-Kautsar juga meluncurkan komik-komik terbaru yang sangat menarik,” imbuh Artawijaya.

Untuk lebih mendekatkan dengan pembaca, penerbit ini akan mengadakan jumpa penulis Pustaka Al-Kautsar dengan tema Cerita di Balik Karya, pada 7 Agustus 2022, pukul 13.30 – 14.45 WIB.

Acara yang berlangsung di Panggung Utama Hall A JCC, menghadirkan Muhammad Yasir seorang penulis buku-buku anak-anak, motivasi, parenting dengan penjualan terbaik (best seller). Ia pernah peraih tiga kali IBF Award. Pembicara lainnya adalah Wisnu Tanggap Prabowo, penulis buku-buku sejarah dan pemikiran Islam.

Pembicara lain adalah Mahdy Saied Rezk Kerisem seorang penulis internasional asal Palestina, Handri Satria seorang Komikus best seller Serial Al-Fatih, dan Shalahuddin Al-Ayyubi. Jumpa penulis akan dipandu oleh Artawijaya seorang penulis dan editor Pustaka Al-Kautsar.

Artawijaya mengatakan, Pustaka Al-Kautsar hadir di stand utama no 61, 62, 55, 56 di depan pintu keluar, dan Stand Zona Barokah no 142 di lorong Arafah. Ia mengajak masyarakat untuk hadir di IBF dan Pustaka Al-Kautsar. Penerbit ini menyediakan diskon menarik. “Membaca adalah membangun peradaban. Mari bersama bangkitkan literasi Indonesia!” ucapnya.

Redaktur : Muchamad Ismail

Penulis : Haryo Brono

koran-jakarta.com, Rabu, 03 Agustus 2022 21:48 WIB

(nahimunkar.org)