ilustrasi

.

Sangat diperlukan untuk mendirikan sebuah pusat kesehatan di Terrki tempat pengungsian Umat Islam Suriah khusus di daerah miskin dengan kepadatan penduduk yang tinggi , dengan dokter Suriah untuk memiliki diagnosis yang akurat , dan memberikan pengobatan gratis , untuk perawatan kesehatan yang sempurna .

Sebuah diskusi telah dibuat untuk mengejar sebuah proyek untuk membangun sebuah pusat kesehatan dengan empat klinik , yang dapat diperluas kemudian, sesuai dengan kebutuhan medis dan ukuran dukungan .

Inilah berita kiriman Syaikh Ghiyats Abdul Baqi asal Suriah:

” Liferline Help” Proyek untuk Set Up A Pusat Kesehatan di Kota Mersin Turki

Mersin adalah salah satu kota terbesar di Turki yang memegang sejumlah besar pengungsi Suriah . Angka-angka statistik yang menurut pihak berwenang Turki menunjukkan bahwa jumlah pengungsi Suriah melebihi 230.000 . Selain sejumlah besar pengungsi yang belum terdaftar karena mereka telah kehilangan dokumen , seperti paspor , dan mereka tinggal di Mersin juga.

Jumlah yang besar ini , tidak diragukan lagi , membutuhkan bantuan mendesak beraneka ragam . Di antara prioritas adalah pelayanan kesehatan , karena tingginya biaya perawatan medis di Turki . Mengetahui bahwa Pemerintah Turki telah memberikan penerimaan rumah sakit gratis bagi para pengungsi Suriah , bagaimanapun , dua masalah tetap :

Pertama , masalah bahasa , yang membuat kesulitan dalam komunikasi antara pasien dan dokter Suriah Turki . Pasien Suriah tidak bisa menjelaskan gejala mereka , yang mungkin menyebabkan diagnosis akurat. Jumlah pengungsi Suriah sangat besar , di mana mereka sekarang merupakan seperempat dari populasi Mersin , dan dengan jumlah terus meningkat pengungsi , menjadi sulit untuk memiliki cukup penafsir , sebagai orang-orang Mersin yang tidak berbicara bahasa Arab .

Kedua , obat ini tidak gratis , dan biaya tinggi di Turki .

Oleh karena itu, sangat diperlukan untuk mendirikan sebuah pusat kesehatan khusus di daerah miskin dengan kepadatan penduduk yang tinggi , dengan dokter Suriah untuk memiliki diagnosis yang akurat , dan memberikan pengobatan gratis , untuk perawatan kesehatan yang sempurna .

Sebuah diskusi telah dibuat untuk mengejar sebuah proyek untuk membangun sebuah pusat kesehatan dengan empat klinik , yang dapat diperluas kemudian, sesuai dengan kebutuhan medis dan ukuran dukungan .Empat Klinik :

Klinik DokterGigi PediatriKlinik Rawat Jalan KlinikGinekologi Klinik

Setelah mencari , Allah SWT memberikan kita untuk menemukan sebuah bangunan dengan sepuluh kamar , yang awalnya dibuat untuk menjadi apotek . Ini menyelamatkan kita banyak pekerjaan .

Bagaimana klinik dilengkapi ?

( 1 ) Klinik Dokter:

 Pemeriksaan tempat tidur, termometer , tinggi dan berat badan skala , skala untuk yang baru lahir , anak-anak sphygmomanometer , dan scanner ultrasound .

( 2 ) klinik rawat jalan:

Pemeriksaan tempat tidur, tirai , sphygmomanometer , termometer , asma inhaler , EKG ( Elektrokardiogram ) , gula darah meteran .

( 3 ) Klinik Dokter Gigi :

Kursi dokter gigi dan peralatan , dan inkubator .

( 4 ) The Ginekologi Klinik :

Sebuah ginekologi ultrasound scanner , kursi ginekologi khusus , dan peralatan khusus untuk memasukkan IUD ( intrauterine device ) .

( 5 ) Kantor:

Kantor , lemari , 5 kursi , meja kecil , komputer .

( 6 ) ruang tunggu    ( 7 ) Kertas surat         ( 8 ) Pembersihan dan Disinfeksi Bahan

Selain beberapa toko , kantor , dan kursi sesuai dengan kebutuhan .

Perkiraan biaya untuk yayasan

Klinik dokter gigi

$2,500

Ginekologi Klinik

$7,000

Klinik lain

$4,000

Jumlah

$13,500

Biaya bulanan untuk perawatan medis

Klinik dokter gigi : 8 jam sehari , memeriksa 12 – 15 pasien setiap hari . Biaya bulanan sekitar $ 1.500.

Biaya obat untuk klinik lainnya untuk setiap 100 pasien tindak lanjut : $ 400 per bulan , membagi jumlah pasien dengan 100 dan kalikan dengan $ 400 sampai memiliki biaya .

Contoh: Jika jumlah harian pasien tindak lanjut adalah 100 , biaya bulanan akan menjadi $ 10.000 – $ 11.000 , dengan 4 hari libur .

N.B. Biaya ini tidak termasuk obat-obatan untuk penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi .

Staf gaji dan biaya kebutuhan Puskesmas bulanan

1

Manajer Puskesmas

$700

2

dokter penyakit anak

$700

3

Dokter

$700

4

Dokter Gigi

$700

5

Ginekologi

$700

6

Perawat 1

$350

7

Perawat 2

$350

8

Resepsionis

$350

9

Arsip dan media petugas

$350

10

Buruh

$350

11

tempat sewa

$1,200

12

Listrik dan air

$800

13

Pembersihan dan disinfeksi bahan

$200

Jumlah

 

$7,450

Biaya bulanan Total

1

Staf gaji

$5,250

2

sewa Puskesmas dan biaya listrik , air , dan pengeluaran yang berkaitan dengan tempat

$2,250

3

Biaya perawatan medis untuk 3.000 pasien

$11,000

Jumlah

 

$18,450

N.B. Dalam hal jumlah pasien meningkat lebih dari 3.000 per bulan , biaya pengobatan meningkat sesuai./ Ghiyats Abdul Baqi asal Suriah.

(nahimunkar.com)

(Dibaca 205 kali, 1 untuk hari ini)