– Damaskus:

Tarik menarik perebutan wilayah masih terus terjadi antara Jabhah Nushrah dan geng khawarij Al-Baghdady di kem Yarmuk. Jama’atul Anshar yang berbai’at pada I**S kembali berhasil menguasai sebuah simpang empat di jalan 15.

Sementara itu terjadi tembak-menembak antara tentara rezim dan para pejuang di daerah Hay Barzah yang disebabkan ulah tentara rezim yang menyerang rumah penduduk dengan bom. Pasukan Asad menempatkan sniper yang menargetkan jalan-jalan, serta menyerang Hay Barzah menggunakan senjata berat.

– Pedesaan Damaskus:

Rezim Asad tidak peduli dengan rakyat sipil dalam kekejaman mereka. Ledakan roket yang ditembakkan pasukan Asad menargetkan rumah-rumah penduduk terjadi di Dair Al-‘Ashafir dan Zabadin, Ghuthah Timur.

Sementara itu pasukan Asad kembali membuka jalan yang menghubungkan kota At-Tal dengan ibukota Damaskus. Pembukaan jalan ini diperuntukkan bagi para pegawai rezim dan pelajar, yang dibarengi dengan pemeriksaan yang ketat.

Dan sebuah ledakan yang tidak diketahui sebabnya terjadi di jalan menuju Bandara Internasional Damaskus.

Dari Zabadani dilaporkan, para pejuang di Jabal Syarqi berhasil menembak jatuh sebuah drone mata-mata milik kelompok teroris Hizbullatta.

– Aleppo:

Di Aleppo mujahidin dikeroyok oleh tiga kubu. Syrian Democratic Force (SDF; Kurdi) di utara, gerombolan bandit Al-Baghdadi di timur dan kubu Basyar Al-Asad di selatan. Saling serang terjadi antar kubu menggunakan berbagai jenis senjata, tidak ketinggalan roket “Gajah” milik mujahidin.

Sedangkan dari front mujahidin versus gerombolan Baghdadi dilaporkan, geng kriminal Baghdadi berhasil merebut kembali daerah Tal Bathal (Bukit Pahlawan).

– Hamah:

Sebagai dukungan terhadap ma’rakah Raddul Mazhalim, Jundul Aqsha dan Hizbul Islam At-Turkistani meluncurkan serangan dalam rentang yang luas terhadap Khurbah An-Naqus dan Hakurah. Serangan ini dimulai dengan operasi syahid menggunakan 2 BMP yang menargetkan dua daerah tersebut.

Alhamdulillah, mujahidin dapat membebaskan kedua daerah tersebut dengan sempurna, termasuk Bukit Tank (Tal Dabbabat).

– Homs:

Pagi-pagi buta pesawat tempur rezim telah melakukan teror di langit pedesaan utara, dengan meluncurkan serangan udara yang menargetkan rumah-rumah penduduk. Serangan rezim ini menyebabkan gugurnya 4 orang termasuk 2 orang perempuan dan hancurnya sebuah rumah sakit lapangan.

– Dar’a:

Pasukan rezim dengan senjata beratnya menyerang rumah-rumah penduduk di berbagai distrik. Sementara itu sejumlah orang tak dikenal dengan menggunakan topeng dan mengendarai sebuah mobil melepaskan tembakan langsung menargetkan seorang pemuda.

– Deyr Az-Zur:

Kontak senjata yang sangat sengit terjadi antara kumpulan khawarij Al-Baghdadi melawan pasukan rezim di desa Al-Jufrah dekat pangkalan udara Deyr Az-Zur, di desa Al-Bughayliyah serta distrik As-Shina’ah.

Sementara itu serangan pesawat tempur rezim menyebabkan beberapa rakyat sipil gugur dan terluka di kota Al-Mayadin.

Di distrik Al-Jaurah, organisasi kemanusiaan Hilal Ahmar berhasil memberikan bantuan makanan untuk para penduduk. Namun bantuan ini masih sangat terbatas yang jumlahnya tidak mencukupi untuk kebutuhan separuh penduduk.

– Raqqah:

Geng bandit Al-Baghdady mengeksekusi mati penanggungjawab amunisi dan peralatan perangnya, Mani’ Al-Jubayl.

Sementara itu sebuah pesawat tempur melancarkan serangan udaranya terhadap penduduk sipil Raqqah, menyebabkan beberapa orang gugur dan beberapa lainnya terluka.

– Latakia:

Kelompok-kelompok revolusi di Latakia melancarkan ruang operasi bersama yang diberi sandi “Ma’arakah Raddul Mazhalim” (Pertempuran Melawan Kezhaliman), sebagai jawaban atas pengkhianatan berulang rezim Asad terhadap genjatan senjata.

Para pejuang memulai serangannya dengan menembakkan roket Hawn, berbagai senjata berat serta rudal, menargetkan markaz-markaz pasukan Asad serta langsung menimpakan kerugian pada mereka. Mujahidin dilaporkan berhasil membebaskan daerah Al-Mazighly, Tal Rasya serta Tal Muluk di Jabal Akrad, dan Tal Abu ‘Ali serta Tal Baydha’ di Jabal Turkman.

Mujahidin berhasil menimpakan kerugian besar pada pasukan Basyar Al-Asad, diantaranya menewaskan 20 pasukan serta banyak lainnya terluka, menghancurkan rudal 130 dan sebuah pelontar Kornet, serta menghancurkan sebuah mobil musuh yang penuh dengan amunisi setelah menembaknya dengan roket TOW. (shaam)

Fb IndoneSyam · 19 April

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.061 kali, 1 untuk hari ini)