Keberadaan warung remang remang ini sendiri, sangat meresahkan warga. Pasalnya selain digunakan sebagai ajang transaksi seks dan mabuk-mabukan, keberadaan warung juga sering kali memicu tawuran.

Bagi Umat Islam tentu kemaksiatan itu akan meresahkan. Karena dalm hadits telah ada ancamannya:

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا ، قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : إِذَا ظَهَرَ الزِّنَا وَالرِّبَا فِي قَرْيَةٍ ، فَقَدْ أَحَلُّوا بِأَنْفُسِهِمْ كِتَابَ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ.

Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Apabila zina dan riba telah nampak di suatu kampong maka sungguh mereka telah menghalalkan diri mereka ketetapan (adzab) Allah ‘Azza wa Jalla. (HR At-Thabrani, Al-Hakim dia berkata shahih sanadnya, dan Al-baihaqi, menuru Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wat Tarhib 1859 adalah hasan lighairihi).

عَنْ مَيْمُونَةَ زَوْجِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَتْ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَا تَزَالُ أُمَّتِي بِخَيْرٍ مَا لَمْ يَفْشُ فِيهِمْ وَلَدُ الزِّنَا فَإِذَا فَشَا فِيهِمْ وَلَدُ الزِّنَا فَيُوشِكُ أَنْ يَعُمَّهُمْ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ بِعِقَابٍ

Dari Maimunah isteri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, dia berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Umatku akan senantiasa dalam kebaikan selama di antara mereka tidak bermunculan anak hasil zina, jika anak hasil zina telah bermunculan di antara mereka, maka dikawatirkan Allah akan menghukum mereka semua.” (HR Ahmad 25600 sanadnya hasan, menurut Al-Albani hasan lighairi dalam shahih At-Targhib wat-Tarhib no 2400).

Inilah beritanya.

***

Razia Warung Amankan Pramusaji di Bawah Umur

Jember pojokpitu.com, Tim gabungan polisi dan Satpol PP Jember merazia sejumlah warung remang remang yang di sinyalir sebagai ajang transaksi prostitusi dan obat terlarang. Petugas juga mendapatkan seorang pengunjung yang kedapatan membawa pil koplo.

Satu per satu warung yang berkedok menjual kopi di kawasan Jember Selatan,  diperiksa petugas karena disinyalir kerap digunakan sebagai ajang transaksi seks terselubung, serta peredaran obat terlarang. Petugas mengamankan belasan pekerja wanita, termasuk beberapa diantaranya masih berusia di bawah umur. Bahkan sejumlah pramusaji menangis ketakutan, saat hendak di bawa petugas.

Pengelola warung juga turut diamankan petugas, karena terindikasi mempekerjakan wanita di bawah umur. Para pengunjung warung pun dilakukan pemeriksaan. Seorang diantaranya kedapatan sedang mabuk dan membawa pil koplo yang di sembunyikan di bawah jok sepeda motor.

Keberadaan warung remang remang ini sendiri, sangat meresahkan warga. Pasalnya selain digunakan sebagai ajang transaksi seks dan mabuk-mabukan, keberadaan warung juga sering kali memicu tawuran. Mereka yang terjaring selanjutnya digiring petugas ke mapolsek wuluhan untuk menjalani pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut. (pul)/

Sumber: pojokpitu.com/ Chofi Zamani/Senin, 08-08-2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 988 kali, 1 untuk hari ini)