JAKARTA (SALAM-ONLINE): “Stasiun Televisi RCTI melakukan Penodaan dan Penghinaan terhadap Allah dan Islam. Anda Muslim? Mari Laporkan!”

Dua pengguna sosial media: Radio Dakwah wal Jihad – RDJ dan Ai Gozali, melaporkan perihal penodaan dan penghinaan terhadap Allah dan Islam yang dilakukan stasiun televisi RCTI. Kedua Facebooker ini menggugat sekaligus mengajak umat Islam untuk melaporkan RCTI ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui akun Facebook pada 12 dan 13 Agustus.

Seperti ditulis dalam kedua akun tersebut, RCTI dalam programnya, Seputar Indonesia pagi, yang tayang pukul 04.30 WIB,  8 Agustus 2014, membahas tema “Polemik ISIS”. Ironisnya, RCTI dengan sengaja melakukan penistaan terhadap Allah dan Islam dengan menayangkan gambar background di belakang pembawa berita, yakni gambar tulisan ‘Laa ilaaha illallah’ (bendera Rasulullah) yang dicoret silang warna merah mencolok.

“Silakan pro dan kontra mengenai ISIS. Namun penodaan, penistaan dan penghinaan terhadap Allah dan Islam, salah satunya seperti yang dilakukan stasiun televisi RCTI, tetap tidak bisa ditoleransi,” gugat di kedua akun tersebut.

Selanjutnya mereka mengajak umat Islam untuk melaporkan kasus ini ke KPI melalui:
1. Website Komisi Penyiaran Indonesia, klik http://kpi.go.id/index.php/pengaduan
2. Call Center Komisi Penyiaran Indonesia (via telepon) 021-634 0626
3. Melalui SMS ke nomor 0812 13070000

Isi pesan yang dikirimkan (atau bisa dengan perubahan redaksional tanpa mengubah maksud dan tujuan):

“Saya (nama Anda), memprotes penayangan berita ‘Polemik ISIS’ oleh Seputar Indonesia Pagi RCTI tanggal 8 Agustus 2014 yang menampilkan gambar penghinaan terhadap Islam, yakni tulisan kalimat tauhid (Laa ilaaha illallah) yang dicoret silang warna merah mencolok. RCTI harus klarifikasi dan minta maaf pada seluruh umat Islam.”

Laporkan juga jika mengetahui penghinaan dan penistaan terhadap Islam yang dilakukan media-media lain.

Apakah Anda masih peduli?

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (Agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu,” (Al-Qur’an, Surat Muhammad Ayat 7).

يُرِيدُونَ لِيُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَاللَّهُ مُتِمُّ نُورِهِ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

“Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya,” (Al-Qur’an, Surat Ash-Shaff Ayat 8).

(BR – Nahimunkar.com)

(Dibaca 2.625 kali, 1 untuk hari ini)