Deklarasi Relawan Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendukung Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019 mendatang di Pulau Dua Restoran, Jakarta, Jumat (6/4).

Foto: Republika/Fauziah Mursid

Deklarasi dilakukan beberapa hari setelah Gatot resmi memasuki masa pensiun.

AKARTA — Kelompok masyarakat yang menyebut sebagai relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendeklarasikan dukungannya kepada Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo untuk maju sebagai calon Presiden (Capres) 2019. Deklarasi dilakukan beberapa hari setelah Gatot resmi memasuki masa pensiun mulai 1 April lalu.

Ketua Relawan Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi mengatakan pihaknya mendukung penuh Gatot dan memberikan semangat untuk ikut dalam pertarungan Pilpres 2019. “Kami menyatakan siap memperjuangkan dan memenangkan Bapak Gatot Nurmantyo sebagai Presiden 2019-2024 dengan cara adil beradab dan bermartabat,” ujar Dondi di Restoran Pulau Dua, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (6/4).

Dondi yang mewakili sejumlah kelompok masyarakat dari berbagai segmen mulai dari nelayan, guru, bekerja, petani, PKL itu menyebut sosok Gatot sebagai figur kepemimpinan baru. Ini kata relawan tersebut sejalan dengan keinginan sebagian masyarakat Indonesia yang menilai harus ada figur baru dalam pertarungan Pilpres 2019.

“Figur yang masih fresh yang dipercaya akan membawa perubahan bagi bangsa lndonesia. Kami menghimbau para elemen masyarakat untuk membuka ruang bagi gerakan rakyat untuk pemimpin nasional,” kata Dondi.

Ia menyebut deklarasi kepada Gatot berawal dari penilaian para relawan yang menilai Gatot sebagai sosok yang mampu menjaga NKRI dan menunjukan komitmen dan loyalisnya kepada bangsa dan Negara saat menjabat sebagai Pangliama TNI.

Ia menambahkan, setelah deklarasi hari ini, pihaknya juga akan menghimpun dukungan dari relawan di daerah lain untuk mendukung Gatot. “Kita tidak berhenti disini, deklarasi ini adalah langkah awal kami Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat, ini untuk terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi Demi meraih kemenangan bagi Jenderal Gatot di Pilpres 2019 nanti,” kata Dondi.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan

Sumber: nasional.republika.co.id

(nahimunkar.org)

(Dibaca 261 kali, 1 untuk hari ini)