Sejauh ini, selain Muhaimin Iskandar, menteri yang disebut-sebut akan terdepak adalah Menteri BUMN Mustafa Abubakar dan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih yang terganggu kesehatannya. Lantas, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malaranggeng, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, dan Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa yang terbelit isu selingkuh. (johara/winoto/rf/r) poskota.co.id,

JAKARTA,– Reshuffle diduga kuat hanya akan menaikkan pamor Presiden SBY semata. Saya juga lihat reshuffle untuk mengalihkan tiga isu besar. Pertama kasus Bank Century, kedua surat palsu MK yang melibatkan Andi Nurpati dan ketiga menutupi berbagai kebohongan publik yang dilakukan pemerintahan SBY.

Hal itu dikatakan Direktur Nasional LIMA Ray Rangkuti, dalam diskusi ‘Kabinet Neolib Out’ di Institut Hijau Indonesia, Liga Mas Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut Ray, bila tidak hanya basa-basi, sejumlah Menteri yang kontroversial seperti Muhaimin Iskandar dan Andi Mallarangeng, diganti. Juga menteri-menteri yang tersangkut masalah kesusilaan, seperti Suharso Monoarfa dan Freddy Numberi.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Eksekutif Koalisi Anti Utang Dani Setiawan mengatakan bahwa yang harus juga diwaspadai adalah menteri-menteri yang begitu mudahnya memasukkan arus modal asing ke Indonesia, sehingga malah menciptakan cengkeraman neolib pada bangsa ini. (red) (Tubas) Terbit pada 13 Oktober 2011 – 13:00 WIB

(nahimunkar.com)

(Dibaca 686 kali, 1 untuk hari ini)