Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo melaporkan Ferdinand Hutahaean (FH) terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya.

 

Roy melaporkan Ferdinand lantaran menyebutnya mantan menteri bodoh di Twitter. Roy juga menyebut Ferdinand sebagai buzzer.

 

“Hari ini saya bersama tim sudah membuat laporan atas seseorang buzzer juga inisial FH,” kata Roy di Polda Metro Jaya, Senin (20/9/2021).

 

Selain itu, kata Roy, Ferdinand juga menuduhnya mengambil barang-barang milik negara ke rumah pribadinya. Tuduhan itu terkait peristiwa 2018 lalu saat Roy pernah diminta untuk mengembalikan sejumlah aset Benda Milik Negara (BMN) oleh Kemenpora.

 

Namun, menurut Roy, kasus tersebut sudah selesai pada Mei 2019 lalu berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

“Saudara FH ini sudah sangat keji dan kejam menuliskan itu secara vulgar. Maka hari ini laporannya diterima di Polda Metro Jaya jadi ini laporan saya terbaru atas dugaan pencemaran nama baik penghinaan dan penyiaran kabar bohong,” tutur Sambodo.

 

Laporan ini diterima polisi dengan nomor LP / B / 4639 / IX / 2021 / SPKT / POLDA METRO JAYA tanggal 20 September 2021.

 

Ferdinand dilaporkan atas Pencemaran Nama Baik melalui Media Elektronik dan atau Fitnah Pasal 27 ayat 3 Pasal 45 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.(*)

[PORTAL-ISLAM.ID] Senin, 20 September 2021 BERITA NASIONAL

***

Eko Kuntadhi Dibikin Gemetarrrr… Roy Suryo: Tak Ada Damai dengan Para BuzzeRp


Posted on 20 September 2021

by Nahimunkar.org

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo hari ini, Senin (20/9/2021), akan ke Bareskrim Polri terkait pelaporannya terhadap Eko Kuntadhi (EK), Mazdjo Pray (MP), dan katanya bakal ada lagi yang dilaporkan berinisial FH, apakah Ferdinand Hutahaean?

 
 

Dalam rilis tertulisnya, Roy Suryo mengatakan akan datang ke Polda Metro Jaya hari ini pukul 11.00 siang. Roy Suryo akan melengkapi bukti baru terkait pelaporannya terhadap Eko Kuntadhi.

 
 

“Saya banyak dikonfirmasi “Benarkah Release ini”? Ya, memang Benar 1000%. Bahwa Kasus dgn Lucky Alamsyah memang sdh selesai & Justru itu ada Update Bukti2 baru untuk EK, MP & bahkan besok akan ada Terlapor baru, FH. Jadi jelas, Tidak ada “Damai” dgn mereka, Para BuzzerRp ini. AMBYAR,” cuit Roy Suryo di akun twitternya, Minggu (19/9/2021). 

 
 

Seperti diketahui, Rou Suryo telah melaporkan Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray ke Polda Metro Jaya pada 4 Juni 2021 lalu.

 
 

Dalam laporannya, Roy menuding keduanya menyebarkan berita bohong dan fitnah terhadap dirinya ihwal kasus serempetan mobilnya dengan pesinetron Lucky Alamsyah. 

 
 

Dalam kasus ini pesinetron Lucky Alamsyah sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Roy Suryo dan sudah dimaafkan oleh Roy Suryo, sehingga kasusnya berakhir damai.

 
 

Namun Roy Suryo akan terus mengejar Eko Kuntadhi, selain karena tidak mau minta maaf, juga malah ngeyel.

 
 

Langkah tegas Roy Suryo yang mau mengkandangkan Eko Kuntadhi ini mendapat dukungan luas netizen.

 
 

“Sikat habis buzzerp2 sialan,” ujar akun @iwan_kurus_lagi.

Saya banyak dikonfirmasi “Benarkah Release ini” ? Ya, memang Benar 1000%.
Bahwa Kasus dgn Lucky Alamsyah memang sdh selesai & Justru itu ada Update Bukti2 baru utk EK, MP & bahkan besok akan ada Terlapor baru, FH.
Jadi jelas, Tidak ada “Damai” dgn mereka, Para BuzzerRp ini
AMBYAR 
https://t.co/7yCoLX4fPtpic.twitter.com/WGJ1GARjav

— KRMT Roy Suryo (@KRMTRoySuryo2) September 19, 2021

Mantap.
Salut om.
Memberi pelajaran itu lebih bernilai.
👍

— Jaino🇮🇩🇵🇸 (@JaenoXTM) September 19, 2021

Sikat habis buzzerp2 sialan, Semangat 😃👍

— Iwan (@iwan_kurus_lagi) September 19, 2021

[PORTAL-ISLAM.ID] Senin, 20 September 2021 BERITA NASIONAL, SOSIAL MEDIA

(nahimunkar.org)

 

(Dibaca 78 kali, 1 untuk hari ini)