al 11

Aleppo – Saat perhatian dunia tertuju ke Mesir, rezim Basyar Assad kian brutal terhadap warga sipil Suriah. Perkembangan terbaru yang dilaporkan aktivis dari lapangan menyebutkan 40 orang meninggal dan puluhan luka-luka di Bustan Al-Qasr, Aleppo.

Para korban berjatuhan setelah pasukan militer pemerintah menembakkan roket yang menyasar warga yang sedang shalat jumat. Seketika itu masjid porak-poranda. Para jamaah berhamburan. Dalam foto yang dirilis oleh aktivis, terlihat anak-anak dan orang tua turut menjadi korban dalam insiden ini.

Aktivis di lapangan turut melaporkan, serangan juga menyasar pemukiman warga di sekitar masjid. “Kerusakan cukup luas, tiga rumah hancur di wilayah yang sekarang dikuasai oleh mujahidin.” Ujarnya.

Menurut catatan, insiden ini merupakan insiden berdarah kedua yang terjadi di daerah ini. Pada insiden yang pertama, belasan remaja ditemukan tewas setelah ditangkap oleh pihak keamanan pemerintah. Rata-rata korban meninggal akibat penyiksaan berat. Para korban dihanyutkan begitu saja di sungai. Hingga ditemukan oleh para warga. [najah/u]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 958 kali, 1 untuk hari ini)