Ribuan Pengikut FPI Jalan Kaki ke Bandara Soekarno Hatta Jemput Rizieq Shihab

 


Ribuan pengikut Front Pembela Islam (FPI) masih terus mengalir berdatangan ke Bandara Soekarno Hatta untuk menjemput Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). JIBI – Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

 

Sejak Selasa (10/11/2020) dini hari para pengikut FPI sudah mulai berjalan kaki ke Terminal 3 untuk menjemput Habiab Rizieq Shihab.

JAKARTA – Ribuan pengikut Front Pembela Islam masih terus mengalir berdatangan ke Bandara Soekarno Hatta untuk menjemput Rizieq Shihab.

Melalui kanal Youtube Reborn TV terpantau massa berjalan di sekitar bandara pukul 06.30 WIB sambil menyerukan takbir.

Sejak Selasa (10/11/2020) dini hari para pengikut FPI sudah mulai berjalan kaki ke Terminal 3 untuk menjemput Habiab Rizieq Shihab.

“Ini pukul 06.30 menit, jalan sudah penuh. Mungkin jutaan umat Islam hari ini akan datang ke Bandara,” ungkap pengunggah video di kanal tersebut, Selasa (10/11/2020).

Sementara itu, sebelumnya melalui kanal Front TV Rizieq Shihab juga mengumumkan bakal berangkat dari Jeddah, Arab Saudi, ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 19.30 waktu setempat.

Rencananya, dia akan mendarat di Cengkareng pada Selasa, 10 November 2020 pukul 09.00 WIB.

Kepulangan Rizieq Shihab juga diantisipasi Bandara Soekarno Hatta. Plt Manajer Senior Komunikasi Cabang dan Hukum Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan terus berkoordinasi dengan petugas keamanan terkait kepulangan dia itu agar tidak mengganggu pelayanan publik di Terminal 3 Kedatangan Internasional yang menjadi lokasi penjemputan.

“Pengamanan sepenuhnya oleh polisi dan TNI. Kami hanya memastikan nanti setelah tiba dan selesai melewati proses administrasi maka akan langsung naik kendaraan dan meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” katanya.

Sementara itu, ratusan pendukung FPI juga sudah memadati kawasan kediaman Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan 3, menjelang kepulangannya ke Indonesia pagi ini.

Selain warga sekitar Petamburan, ada pula warga pendukung dari berbagai daerah. Untuk mengantisipasi kedatangan Rizieq, mobil komando juga sudah dipersiapkan untuk memperlancar acara penjemputan.

Editor : Nancy Junita

Bisnis.com, Mutiara Nabila 10 November 2020  |  08:45 WIB

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 476 kali, 1 untuk hari ini)