Foto : Massa berada di Mapolda Kalbar/Tim


Inilah beritanya.

***

Ternyata Ini Pidato Cornelis Gubernur Kalbar Yang Membuat Umat IsLam Marah

video:

zuclip.com/vid=MnFSVmZDSmpMREU=

***

Massa Aksi Bela Ulama Teriakan ‘Tangkap Cornelis’

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Satu diantara tuntutan massa 205 atau Aksi Bela Ulama yang disuarakan saat orasi di halaman Bhayangkara Polda Kalbar adalah tuntutan agar Gubernur Kalbar Cornelis untuk segera diproses hukum.

Dari pantuan langsung di lokasi, ribuan aksi massa tersebut menuntut agar Cornelis segera ditangkap lantaran mereka menganggap pidato Gubernur Kalbar dua periode tersebut yang dilakukannya di Kabupaten Landak beberapa waktu lalu merupakan ujaran kebencian, yang memicu gejolak di tengah masyarakat.

Massa juga mempertanyakan kepada aparat alasan dipulangkannya ulama, Ustad Achmad Sobri Lubis, dan Hidayat Quaiandri Batang Haris beberapa waktu lalu di Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Sejumlah perwakilan massa pun sempat beraudiensi dengan Kapolda Kalbar Brigjend Pol Erwin Triwanto di Cofee Morning Room Mapolda Kalbar.

(Tim/Muh)/ http://thetanjungpuratimes.com

***

12 Advokat Bela Ulama Resmi Laporkan Cornelis ke Polda Kalbar

 

Foto: Belasan advokat saat melaporkan Cornelis ke Polda kalbar/Thetanjungpuratimes.com

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tim advokat bela ulama secara resmi melaporkan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis ke Polda Kalbar, Jumat (19/5) sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun thetanjungpuratimes.com, sebanyak 12 orang kuasa hukum yang menamakan dirinya sebagai Tim Advokat Bela Ulama ini melaporkan orang orang nomor satu di Kalbar tersebut.

Cornelis dilaporkan terkait video dugaan ujaran kebencian yang dilakukannya saat pidato di Kabupaten Landak beberapa waktu yang lalu, yang sudah tersebar di media sosal.

Seperti pantauan langsung, tim advokat tersebut membawa sejumlah alat bukti, diantaranya sejumlah CD yang berisikan video pidato Cornelis yang diunduh dari media sosial, dan sejumlah artikel yang memberitakan ujaran kebencian tersebut.

Sampai pukul 15.40 WIB, proses laporan tersebut belum selesai, saat ini sejumlah kuasa hukum tersebut masih berada di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu. Lantaran proses pelaporan tersebut terkesan berbelit-belit.

(Tim)/ http://thetanjungpuratimes.com

Ini Penampakan Ribuan Massa Bergerak ke Mapolda Kalbar

Foto : Massa bergerak dari Masjid Raya Mujahidin menuju ke Mapolda Kalbar/Tim

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ribuan massa Aksi 205 atau Aksi Bela Ulama yang memadati halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak bergerak dari jalan Ahmad Yani menuju ke Mapolda Kalbar, pada Sabtu (20/5) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

Berikut ini penampakan massa yang bergerak ke Mapolda Kalbar.

(Tim)

Foto : Massa bergerak dari Masjid Raya Mujahidin menuju ke Mapolda Kalbar/Tim

Foto : Massa bergerak dari Masjid Raya Mujahidin menuju ke Mapolda Kalbar/Tim

Sumber: thetanjungpuratimes.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.638 kali, 1 untuk hari ini)