Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Ilustrasi)


BANDUNG (fokusislam) – Ormas Syiah Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) mengklaim telah mengantongi izin perayaan Asyura di stadion PERSIB pada Jumat (23/10/2015) lalu.

Menanggapi hal itu, Ridwan kamil, selaku Wali Kota Bandung, dengan tegas mengatakan tidak mengeluarkan rekomendasi tempat apapun terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sekali lagi saya katakan, saya tidak memberikan rekomendasi tempat apapun untuk merayakan Asyura,” ungkap lelaki yang akrab disapa Kang Emil di Balai Kota, Selasa (27/10/2015)

Menyikapi berita yang beredar, Kang Emil menjelaskan kronologi kejadian sebenarnya.

“Saat itu saya tidak berada di Bandung. Lalu maghrib mendapat telepon yang mengatakan telah terkumpul masa seribu orang. Saya waktu itu hanya berfikir, bagaimana agar tidak terjadi ekskalasi publik. Saya berikan batas maksimal hanya satu jam,” ujarnya.

Sikap yang dilakukan oleh Kang Emil dibela oleh staf ahli kebijakan kota Bandung, Prof. Dede Maryana. Menurutnya, Kang Emil sebagai Wali Kota sudah melakukan tindakan yang tepat.

“Saya rasa kebijakan pak Wali Kota sudah tepat. Adapun yang sudah berlalu maka kita anggap cukup jelas alasan beliau. Agar tidak terjadi konflik serupa, akan diadakan rapat bersama jajaran pimpinan daerah.”

Penulis Muhammad Nur Faqih

Reporter: Muhamamd Nur Faqih

Redaktur: Budi Marta (fokusislam.com) – Selasa, 27 Okt 2015

(nahimunkar.com)

(Dibaca 14.217 kali, 1 untuk hari ini)