Budayawan Betawi Ridwan Saidi dalam acara diskusi bertajuk


MONITORDAY.com, Jakarta – Ahli sejarah dan budayawan Betawi Ridwan Saidi, menyebut Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu memiliki kepentingan yang sama.

Salah satunya, kata Ridwan, yakni memenangkan Pilpres pada tahun 2019 mendatang.

“Memang Ahok dan Jokowi kembar siam, cuma beda telor. Perilakunya sama. Mereka punya agenda di Pilpres 2019, dan partainya masih sama,” kata Ridwan dalam diskusi publik yang digelar eksponen HMI, bertema “Kasus Ahok, Menyasar Jokowi?” di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/11).

Menurutnya, agenda Jokowi dan Ahok tidak terlepas dari bantuan pemilik dana yang disebut dengan istilah 9 naga. Tetapi, Ridwan menyebutnya dengan istilah 9 barongsai.

“Mereka (Jokowi dan Ahok) sudah kuasai sumber dana. Saya tidak mau bilang 9 naga, tapi 9 barongsai,” jelas Ridwan.

Selain itu, pria yang aktif menulis buku tentang masyarakat Betawi ini menilai, para penyumbang dana Jokowi dan Ahok mempunyai segalanya baik dari segi fasilitas dan lainnya.

Apalagi jika melihat sosial media, ia mengatakan sosial media sekarang ini sudah disetir, tapi yang tidak dimiliki mereka adalah rakyat.

“Segalanya mereka punya, dari fasilitas, punya cukong, punya sosmed, katanya sosmed mau di setir, tapi ingat yang tidak dimilikinya adalah rakyat,” terang Ridwan Saidi. (tsar)

Laporan: Dhika Alam Noor/m.monitorday.com /Kamis 17 Nopember 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.476 kali, 1 untuk hari ini)