Rizal Ramli: BuzzerRP Rupanya Banyak Belajar dari Menteri Propaganda Hitler


Ekonom Senior Rizal Ramli

JAKARTA – Rizal Ramli merespons serangan buzzer terhadap komedian Bintang Emon, yang bersikap kritis terhadap perkara penyiraman air keras penyidik KPK Novel Baswedan.

Mantan anggota tim panel penasihat ekonomi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) itu menyebut para influenser dan buzzer itu norak.

Dia juga heran influencer dan buzzer yang membuat fitnah tidak pernah dijerat dengan pidana Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE.

“Kenapa ya influenser2 norak dan buzzerRP yg sering mengumbar hoax, fitnah dan ujaran kebencian —tanpa fakta & logika — kok tidak ada yang kena undang2 ITE ? Kenapa mereka kebal hukum, padahal sampah demokrasi?” twit Rizal di akun Twitter @RamliRizal dikutip JPNN.com (grup fajar.co.id), Selasa (16/6).

Rizal mengatakan bahwa influencer norak dan buzzer sepertinya banyak belajar dari Menteri Penerangan Publik dan Propaganda Nazi Jerman era Adolf Hitler, Joseph Goebbles.

“Influenser2 nora & buzzerRP rupanya banyak belajar dari Joseph Goebbles, Mentri Propaganda Hitler: “Tebarkan terus kebohongan secara masif, akhirnya akan jadi ‘kebenaran’.” Puji2 pembayar kamu bagai Nabi, hancurkan lawan2nya dengan hoax & fitnah,” twit Rizal.

(jpnn/fajar)

Selasa, 16 Juni 2020 13:45

FAJAR.CO.ID, Editor: Hamsah umar

(nahimunkar.org)

(Dibaca 324 kali, 1 untuk hari ini)