In Picture: 5 Rumah Rusak di Ngawi Terkena Angin Puting Beliung

Selasa, 11 November 2014, 15:01 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, NGAWI — Sejumlah warga membersihkan reruntuhan rumah yang roboh di Desa Paron, Ngawi, Jatim, Selasa (11/11).

Angin puting beliung melanda tiga desa (Dawu, Paron, Gelung) mengakibatkan sedikitnya 5 rumah hancur, 9 rusak berat dan ratusan lainnya rusak sedang, serta ribuan pohon tumbang.
Redaktur : Mohamad Amin Madani
Rabu, 19 Muharram 1436 / 12 November 2014
http://sosmedtoday.com/
***

وَلَنَبْلُوَنَّكُم بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ (155) الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ (156) أُولَٰئِكَ عَلَيْهِمْ صَلَوَاتٌ مِّن رَّبِّهِمْ وَرَحْمَةٌ ۖ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُهْتَدُونَ (157)

155. dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.
156. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”[101].
157. mereka Itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS Al-Baqarah: 155-157)

[101] Artinya: Sesungguhnya Kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah Kami kembali. kalimat ini ( إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ) dinamakan kalimat istirjaa’ (pernyataan kembali kepada Allah). Disunatkan menyebutnya waktu ditimpa marabahaya baik besar maupun kecil.

(nahimunkar.com)

(Dibaca 138 kali, 1 untuk hari ini)