Ilustrasi : Sedang meruqyah pasien (4.bp.blogspot.com)


Ringkas kisah ini adalah :

Dulu sang peruqyah merasa memiliki kekuatan hebat dalam mengatasi gangguan2 sihir dan jin, sehingga melenakan hatinya, dan dia lupa kesembuhan adalah hal yang Allah takdirkan atas makhluqnya,bukan karena kemampuannya, bacaannya, atau pengalamannya..

Suatu hari, pasca meruqyah disebuah pedalaman kalimantan dia kembali ke tanah jawa, dan ternyata dia sakit mendadak yang serba aneh, rumahnya setiap malam ada gangguan, aneh2, dan ternyata kemampuan yang selama ini dia banggakan seperti lenyap entah kemana,bahkan si jin seolah tiada takutnya..

Setahun lamanya dia terbaring sakit, tak bisa mengajar tak bisa aktivitas, hasil cek lab dari mulai darah, rongten hingga syaraf dinyatakan bagus g ada apa2. Tapi tubuhnya lemas, bahkan menggerakkan badan saja tak kuasa..

Diatas langit ada langit..
Kekuatan itu mutlaq milik Allah semata, kita tiada daya dan upaya selain pertolongannya..
Selama ini prakteknya benar, amalan ruqyahnya syar’i tapi dari pengakuannya saat sakit dia menyadari bahwa hatinya telah goyah dari garis tawakkal kepada Allah, dari kesadaran bahwasannya kekuatan itu milik Allah, rasa ujubnya berperan dominan.. Lupa akan jati dirinya lupa bahwasannya dia selama ini hanya menadahkan tangan meminta minta, tak sedikit pun perannya dalam menyembuhkan pasien pasiennya,hanya meminta tak lebih…

Keberhasilan kadang menipu, dan syetan begitu pandai memanfaatkan celahnya ..

Dengan keadaannya sekian lama tak berdaya, dia lalu dikunjungi kawan2nya, mengingatkan akan kesalahannya, dan senantiasa mendoakannya, alhamdulillaah setelah setahun 3 bulan berangsur sembuh..

Dan dia kini sudah banyak berubah,meninggalkan profesi praktisinya, disaat ada yang meminta tolong dia hanya mensupport memberikan bimbingan bahwa belajar ruqyah mandiri itu jauh lebih baik, dan usaha kita sebagai manusia hanyalah mngemis kepada Allah semata, tak ada daya tak ada kekuatan kecuali pertolongan Allah saja..

– true story –

Via M Yusuf

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.543 kali, 1 untuk hari ini)