dakwah

Kabar gembira untuk para penuntut ilmu di Jabodetabek, Yogyakarta dan sekitarnya. Insya Allah beberapa pekan ke depan, Syaikh Haitsam bin Muhammad Jamil Sarhanhafizhahullah akan mengunjungi Indonesia dan memberi pengajaran kepada kaum muslimin Indonesia.

Beliau adalah ulama dari kota Madinah An Nabawiyah, pengajar tetap di Ma’had Al Haram di Masjid Nabawi kota Madinah, beliau juga pengajar rutin di Masjid Dzun Nurain kota Madinah. Beliau juga da’i di Kementrian Agama Saudi Arabia, beliau juga sahabat dekat Syaikh Ibrahim Ar Ruhaili hafizhahullah. Beliau juga membina ma’had online At Ta’shil Al Ilmi yang dapat diakses di alamat http://attasseel-alelmi.com

Jabotabek

Waktu: Sabtu dan Ahad / 11-12 Jumadil Ula 1434 H atau 23-24 Maret 2013

Tempat: Masjid Al Barkah (Radio Rodja), ds. Kampung Tengah, Cileungsi, Bogor

Jadwal:

Informasi : (021) 823 3661 / 081 823 6543 (khusus SMS)

Yogyakarta

Waktu : Senin dan Selasa / 13-14 Jumadil Ula 1434H atau 25-26 Maret 2013

Tempat : Masjid Ma’had Jamilurrahman, Kp. Sawo, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta

Jadwal :  Ba’da Shalat Ashar Sampai pukul 21.00 WIB dengan pembahasan ”Manzhumah Al Qawa’idul Fiqhiyyah” Karya Syaikh Abdurrahman As Sa’di

Informasi: 08122745704

Dari artikel ‘Safari Dakwah Syaikh Haitsam bin Muhammad Sarhan (Jabotabek & Yogyakarta) — Muslim.Or.Id‘/ Kategori: Info Dauroh dan Kajian

18 Maret 2013

***

INSISTS dan PKU ISID-Gontor akan bekersajama dalam acara
Diskusi Dwipekanan (Khusus): SEMINAR PENDIDIKAN ISLAM

 Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS) kembali menggelar kegiatan Diskusi Dwipekanan. Kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak 8 tahun lalu ini merupakan salah satu ciri khas dari INSISTS.

Diskusi Dwipekanan yang akan dilaksanakan kali ini sedikit berbeda dengan diskusi-diskusi sebelumnya. Kali ini INSISTS akan bekerjasama dengan Program Kaderisasi Ulama (PKU) Institut Studi Islam Darussalam (ISID), Gontor, Ponorogo menggelar acara bertajuk “Seminar Pendidikan Islam”.

Pembicara dalam seminar ini ialah empat peserta PKU ISID-Gontor yang akan memaparkan makalah yang mereka susun selama mengikuti PKU.  Berikut ini judul makalah dan pemateri yang akan disampaikan dalam seminar di atas.

1.      Problem Pendidikan Agama dalam Perspektif Multikulturalisme
Abdul Qohar, S.Pd.I

2.      Libralisai  Pemikiran Islam dan Dampaknya terhadap pendidikan akhlak
Mujahid Imaduddin, S.H.I

3.      Problem Wacana Keislaman di dunia maya(Studi Kritis Atas Pemanfaatan Internet)
Iza Sudija, S.Kom

4.      Kebahagian(Sa’adah)  dalam Perspektif Psikologi dan Islam
Abdul Hamid Saragih, S. Psi

Selain empat pembicara tersebut, seminar ini juga akan dihadiri oleh Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi. Dr Hamid hadir sebagai keynote speech. Juga akan hadir Dr. Khalid Muslih, lulusan al-Azhar yang menulis disertasi mengenai Syi’ah.

Seminar ini akan diadakan pada hari Sabtu, 11 Jumadil Awal 1434/23 Maret 2013 Pukul 09.00-Selesai di Ruang Diskusi INSISTS, Jl Kalibata Utara II No 84, Jakarta Selatan.

Seminar ini bersifat terbuka.

 Institute for the Study
of Islamic Thought and
Civilizations (INSISTS)/ [INSISTS] Diskusi Dwipekanan INSISTS/ Dari Tri Shubhi  Ke Insists

(nahimunkar.com)

(Dibaca 635 kali, 1 untuk hari ini)