Acara Apresiasi Prestasi Teknik digelar BEM FTUI. Foto: HumasUI


RILIS.ID, Depok— I Made Sanadhi Sutandi, Mahasiswa Teknik Komputer Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) mewakili Indonesia dalam kegiatan “OpenLab Summer Research Program 2016” di CERN, salah satu Pusat Riset Komputasi & Partikel Fisika terbesar di dunia.

Sanadhi (21 tahun) yang mengungguli 1.461 mahasiswa lainnya dari seluruh dunia, terlibat secara langsung dalam proyek pengembangan sistem IT selama delapan minggu (20 Juni–21 Agustus 2016) di Jenewa, Swiss.

“Pencapaian ini merupakan peluang emas karena saya dapat belajar langsung dengan para pakar di bidang teknologi serta melihat dan merasakan langsung teknologi dan inovasi yang ada di seluruh dunia. Saya yakin dan mantap untuk menyerap ilmu dan membangun network sebanyak-banyaknya saat bekerja di sana agar ilmu pengetahuan ataupun hardskill dan softskill saya dapat teruji dengan baik,” papar Sanadhi dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (19/4/2016).

Sanadhi mengungkapkan, selama kegiatan berlangsung, dia akan memperoleh sejumlah topik perkuliahan serta dilibatkan langsung pada proyek penelitian bersama dengan peneliti CERN untuk mendalami domain keilmuan yang menjadi kebutuhan utama pada infrastruktur IT. Di antaranya Data Acquisition, Computing Platforms, Data Storage Architectures, Compute Provisioning and Management, Networks and Communication dan Data Analytics.

Sumber: rilis.id/Aisyah Inara/April 19, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 938 kali, 1 untuk hari ini)