Hasan Al-Jaizy Al-Jaizy

Di kediaman kami, memang tidak ada parabola TV dakwah, tapi alhamdulillah cukup dengan YouTube, rekaman-rekaman kajian asatidzah bisa kami manfaatkan. Di antara channel yang saya berlangganan padanya adalah Insan TV. Tapi sayangnya, penataannya kajian demi kajiannya terkesan kurang rapih, menurut saya. Sementara, saya menemukan satu serial yang sangat sangat bermanfaat sebenarnya, namun kurang dilihat banyak orang di YouTube.

Yaitu: seri Embun Pagi atau Fiqh Mu’amalah yang diampu oleh Ust. Muhammad Arifin Badri. Sebenarnya umat Islam terutama para pedagang Muslim berhajat akan menyimak program ini. Ia sampai sekarang sudah sampai 40 atau 50an seri. Masya Allah. Program ini sebenarnya membahas satu persatu hadits-hadits Kitab Jual Beli dalam Kitab Bulugh al-Maram. Lalu di akhirannya, ada sesi tanya jawab,

Untuk membantu mempopulerkan dan juga membantu sang ustadz agar manfaatnya lebih tersebar, maka saya re-upload ke channel saya, kemudian diberi penomoran urut, dan dijudulkan. Adapun judulnya, dari saya, disesuaikan dengan tema sebenarnya dalam tiap kajian.

Ini adalah seri ke-2, belum masuk ke hadits Bulughul Maram. Tapi kajian ini penting. Saya rekomendasikan agar antum menyimaknya.

FIQH JUAL BELI (02) – “Nasehat Untuk Semua Pebisnis”

FIQH JUAL BELI (02) – “Nasehat Untuk Semua Pebisnis” [Ust. Muhammad Arifin Badri]

Kajian Fiqh Mu’amalah Jual Beli liqa ke-2 bersama Ust. Muhammad Arifin Badri di Insan TV.

(nahimunkar.com)

(Dibaca 12.172 kali, 1 untuk hari ini)