Jeddah – Kerajaan Arab Saudi tengah meminta PBB untuk menghentikan langkah Israel membangun pemukiman Yahudi di wilayah di Palestina. Duta besar Saudi di PBB, Abdallah Al-Mouallimi menegaskan, Israel harus mematuhi perjanjian Internasional dalam rangka menarik diri dari wilayah Palestina.

Selain itu, dia juga meminta pihak PBB untuk menghentikan pembangunan dan pemukiman yang dilakukan oleh Israel di Palestina, sebagaimana dalam pernyatannya, Kamis (28/01).

Bahkan Mouallimi juga menyatakan di depan dewan PBB, Israel telah menentang masyarakat Internasional dan melancarkan Yahudisasi di Al-Quds.

Dalam hal ini , dubes Saudi berdalih dengan penghancuran situs bersejarah Islam dan Kristen di Palestina oleh Israel. Sebagaimana yang terjadi di masjid Al-Aqsa.

Beberapa saat sebelumnya, salah satu terowongan di Jalur Gaza dikabarkan telah runtuh. Bahkan delapan anggota perlawanan rakyat Palestina, Hamas dikabarkan menghilang sejak runtuhnya salah satu terowongan di Jalur Gaza [arabnews.com | Penulis: Dio Alifullah | Kiblat.net]

Sumber: tabayyunnews.com/January 29, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.055 kali, 1 untuk hari ini)